Share yuk !

GAMEFINITY.ID, Bandung – Lionsgate ingin serial film John Wick diadaptasi menjadi sebuah game AAA. Hal itu diungkap oleh CEO studio film itu dalam earning call pada 3 November 2022. Ia mengatakan Lionsgate sedang berdiskusi untuk memberi lampu hijau agar produksi game AAA itu segera dimulai.

Lionsgate Ingin Game AAA yang Diadaptasi dari John Wick

John Wick Keanu Reeves
Lionsgate menginginkan sebuah game AAA yang diadaptasi dari seri film John Wick

John Wick telah menjadi salah satu seri film besar milik Lionsgate yang sukses secara komersial. Ketiga filmnya menuai pujian dari kritikus dan meraup penghasilan besar di box office. Ketiga film tersebut dibintangi oleh Keanu Reeves yang berperan sebagai John Wick, seorang mantan pembunuh yang terpaksa kembali ke dunia kriminal demi membalas dendam.

Menurut IndieWire, CEO Lionsgate Jon Feltheimer menyebut para petinggi studio sedang “mengajukan beberapa proposal” untuk game AAA yang diadaptasi dari John Wick. Mereka ingin seri film yang dibintangi Keanu Reeves itu merambah ke dunia game AAA.

“Kami percaya ada game AAA yang akan dibuat dari John Wick. Kami sudah mengajukan proposalnya. Semuanya sangat berminat untuk menyetujuinya. Tapi saya tidak mau menyampaikan terlalu banyak saat ini,” ujar Feltheimer saat earnings call.

Baca juga: Keanu Reeves Sudah Coba Main Cyberpunk 2077 dan Langsung Suka

Sudah Ada Judul Game yang Berdasarkan Seri Game yang Dibintangi Keanu Reeves Itu

John Wick Hex
John Wick Hex

John Wick sebenarnya sudah pernah diadaptasi menjadi sebuah judul game indie. Game tersebut adalah John Wick Hex yang dibesut oleh Bithell Games dan dirilis pada 2020. John Wick Hex merupakan game bergenre strategy.

Namun, Lionsgate justru ingin John Wick memiliki game AAA sendiri. Genre action menjadi cocok untuk game John Wick, sama seperti filmnya. Oleh karena itu, Feltheimer menyebut sebuah game AAA membutuhkan anggaran yang sangat banyak.

Sementara itu film keempatnya dikabarkan sudah mengakhiri proses syuting dan akan rilis 24 Maret 2023. Lionsgate juga sedang membuat film spin-off-nya berjudul Ballerina yang dibintangi Ana de Armas.

Serial televisi The Continental akan tayang di Peacock di Amerika Serikat dan Amazon Prime Video secara global selain di Amerika Serikat. The Continental akan menjadi prekuel dari seri John Wick dan berlatar waktu 1970-an.

Share yuk !