Share yuk !

GAMEFINITY.ID, Jakarta – Sebuah dokumen kota Los Angeles yang diterbitkan minggu lalu mengungkap live event E3 2021 telah dibatalkan. Dalam laporan yang diterbitkan oleh Dewan Komisi Pembangunan Pariwisata dan Konvensi Los Angeles, update mencantumkan keterangan bahwa acara langsung E3 2021 “dibatalkan”.

Dokumen tersebut menyatakan dewan Konvensi bekerja dengan penyelenggara E3 The Entertainment Software Association (ESA) tentang opsi siaran di Los Angeles Convention Center dan kompleks LA Live di dekatnya. Dewan Kota juga sedang “mengerjakan” lisensi E3 untuk 2022 dan 2023.

Pembatalan tersebut akan menandai tahun kedua berturut-turut acara E3 dibatalkan karena pandemi virus corona. Seperti yang diungkapkan secara eksklusif oleh VGC pada bulan Februari, ESA telah mendorong E3 digelar secara digital musim panas ini, tetapi masih membutuhkan dukungan dari perusahaan game besar.

Menurut dokumen pitch E3 2021 yang dikirim ke penerbit game, ESA telah menguraikan proposalnya untuk acara tahun ini, yang akan menampilkan liputan live streaming selama tiga hari yang diadakan selama tanggal yang diumumkan sebelumnya, 15-17 Juni.

Acara siaran akan dilengkapi dengan pratinjau media seminggu sebelumnya, serta demo yang dirilis di platform konsumen, sesuai dengan proposal ESA. Namun, rencana E3 2021 masih memerlukan persetujuan dari keanggotaan ESA, yang terdiri dari perusahaan game terbesar di industri dan yang memiliki pengaruh signifikan atas arahan pertunjukan.

ESA sudah menghadapi tekanan yang signifikan untuk menggelar kembali E3. Beberapa penerbit besar termasuk EA, Sony dan Activision telah meninggalkan acara tersebut dalam beberapa tahun terakhir, sebelum pembatalan event tahun 2020. Banyak perusahaan seperti EA dan Ubisoft justru menikmati kesuksesan ketika menjalankan sendiri acaranya secara digital.

ESA mengatakan akan segera membagikan detail pasti tentang acara E3 tahun ini, tetapi belum bisa mengonfirmasi siapa yang telah mendaftar untuk acara tersebut.

“Kami dapat mengonfirmasi bahwa kami mengubah pengalaman E3 untuk tahun 2021 dan akan segera membagikan detail yang tepat tentang bagaimana kami menyatukan komunitas video game global. Kami melakukan percakapan yang menyenangkan dengan penerbit, pengembang, dan perusahaan secara keseluruhan, dan kami berharap dapat segera berbagi detail tentang keterlibatan mereka,” kata juru bicara ESA.

Share yuk !