Share yuk !

GAMEFINITY.ID, YOGYAKARTAPokemon Black & White adalah game pokemon generasi ke 5 yang rilis untuk Nintendo DS pada 18 September 2010. Game ini merupakan salah satu pokemon terbaik di Nintendo DS dengan jumlah pokemon mencapai 649. Terlebih lagi, semua Legendary Pokemon yang muncul di seri ini adalah baru dan belum pernah muncul di seri pokemon sebelumnya. Berikut ini adalah daftar Legendary Pokemon di Pokemon Black & White beserta lokasi dan cara mendapatkannya.

Pokemon #494 Victini

Pokemon
Victini

Pokemon
#494 Victini

Level 15

Skill: Quick Attack, Incinerate, Confusion, Endure

Victini dapat kalian temukan di “Liberty Island”, yang bisa diakses menggunakan Liberty Pass. Liberty Pass sendiri hanya bisa didapatkan melalui Mistery Gift dari WiFi. Pertama-tama, pergi ke Castelia City dan masuk ke kapal yang berada di ujung barat. Kapal tersebut akan membawa kita ke Liberty Island. Disana, kita akan disambut oleh Team Plasma. Untuk mendapatkan Victini, kita harus mengalahkan Team Plasma terlebih dahulu.

#643 Reshiram dan #644 Kyurem

Pokemon
Zekrom & Reshiram

Pokemon
#643 Reshiram

Level 50

Skill: Dragonbreath,  Slash, ExtraSensory, Fusion Flare

Pokemon
#644 Kyurem

Level 50

Skill: Dragonbreath, Slash, Zen Headbutt, Fusion Bolt

Setelah melawan Elite 4 di akhir game, kita bisa melawan dan mendapatkan Reshiram untuk Pokemon Black dan Zekrom untuk Pokemon White di N’s Castle/ Dragonspiral Tower. Zekrom juga muncul di Pokemon Black, namun telah di kuasai oleh Lord N dan tidak bisa kita tanggap, begitupun sebaliknya. 2 Legendary pokemon ini tidak bisa ditangkap jika muncul dalam wujud Shiny.

Pokemon #638 Cobalion

 

Pokemon
Cobalion

Pokemon
#638 Cobalion

Level 42

Skill: Helping Hand, Retaliate, Iron Head, Sacred Sword

Kita bisa mendapatkan Cobalion setelah mendapatkan HM Surf. HM03: Surf sendiri didapatkan dari Alder setelah kita mengalahkan Cheren di Twist Mountain. Setelah mendapatkan HM Surf, kita bisa mengakses Mistralon Cave di rute 6 dan menemukan NPC kakek tua jauh didalam gua yang berbicara soal Legendary Pokemon. Di ujung gua tersebut, kita bisa menemukan Cobalion dan menangkapnya.

Pokemon #639 Terrakion

Pokemon
Terrakion

Pokemon
#639 Terrakion

Level 42

Skill: Helping Hand, Retaliate, Rock Slide, Sacred Sword

Di sebelah puncak Victory Road, terdapat gua baru yang terbuka setelah menangkap Cobalion. Didalam gua tersebut, terdapat batu besar yang bisa kita pindahkan dengan HM Strength. HM Strength sendiri bisa kita dapatkan di Ninbasa City. Di belakang Pokemon Center disana, ada bangunan yang bisa kita masuki. Di dalam bangunan tersebut kita akan mendapatkan HM Strength dari NPC yang berada di belakang sebelah kiri.

Di dalam gua yang sudah kita buka dengan HM Strength tersebut, kita bisa menemukan Legendary Pokemon Terrakion.

Pokemon #640 Virizion

Pokemon
Virizion

Pokemon
#640 Virizion

Level 42

Skill: Helping Hand, Retaliate, Giga Drain, Sacred Sword

Untuk mendapatkan pokemon ini, kita perlu menangkap Cobalion terlebih dahulu. Setelah kita berhasil menangkan Cobalion, akan ada area baru di Pinwheel Forest yang terbuka. Di area baru tersebut, kita akan bertemu dengan Virizion. Virizion adalah bagian dari 3 Legendary Pokemon tipe petarung yang diceritakan kakek tua di Mistralon Cave, bersama dengan Cobalion dan Terrakion.

Baca Juga: Review Pokemon Emerald, Pokemon Series All Platform

 Pokemon #646 Kyurem

Pokemon
Kyurem

Pokemon
#646 Kyurem

Level 75

Skill: Glaciate, Dragon Pulse, Imprison, Endeavor

Disebelah utara rute 13, terdapat tempat bernama Giant Chasm. Tempat tersebut dipenuhi dengan pohon besar dan berkabut. Jika kita telah mencapai ujung dari tempat itu, kita akan mendengar suara pokemon yang sangat keras yang membekukan semuanya. Setelah itu, akan ada gua yang dapat kita akses. Didalam gua tersebut kita bisa menemukan Kyurem dan menangkapnya.

#461 Tornadus dan #642 Thundurus

Pokemon
Thundurus & Tornadus

Pokemonn
#641 Tornadus

Level 40

Skill: Revenge, Air Cutter, ExtraSensory, Agility

Pokemon
#642 Thundurus

Level 40

Skill: Revenge, Shock Wave, Heal Block, Agility

Setelah kita mendapatkan semua lencana di Unova Region dan pergi ke rute 10. Seorang NPC akan datang dan memberi informasi tentang cuaca di rute 7 yang hujan deras. Setelah itu, pergi ke rute 7, disana kita akan menemukan sebuah rumah. Kita akan ditawari menginap di rumah tersebut untuk beristirahat. Setelah kita keluar dari rumah tersebut, kita akan bertemu Tornadus di Pokemon Black dan Thundurus di Pokemon White.

Pokemon tersebut lalu akan lari dari kita, setelah kejadian itulah, kita bisa menemukan Tornadus/Thundurus di sekitar Unova Region. Pokemon ini selalu berpindah-pindah tempat. Pada pagi hari, dia akan muncul di sekitar Unova bagian selatan. Sore harinya, pokemon ini akan muncul di sekitar Unova bagian utara.

Tanda-tanda dari kemunculan Pokemon ini adalah adanya hujan badai di area tersebut. Untuk mendapatkan pokemon ini, kita perlu membawa pokemon dengan skill seperti Spider Web dan Mean Look untuk mencegah Tornadus/Thundurus kabur. Karena pokemon ini adalah tipe pokemon yang akan kabur sesaat setelah kita menemukannya.

Untuk mempermudah menemukan pokemon ini, kita juga bisa membawa pokemon yang mempunyai level dibawah Tornadus/Thundurus dan menggunakan Repel. Repel sendiri berguna untuk mencegah encounter dengan pokemon liar yang berada di bawah level pokemon kita.

Pokemon #645 Landorus

Pokemon
Landorus

Pokemon
#645 Landorus

Level 70

Skill: Rock Slide, Earthquake, Sandstrom, Fissure

Untuk mendapatkan pokemon yang satu ini, kita perlu mempunyai Tornadus dan Thundurus dalam satu game. Artinya, kita harus mentransfer Tornadus ke Pokemon Black atau sebaliknya. Setelah mendapatkan kedua pokemon tersebut, pergi ke Abundant Shrine di rute 14. Kita akan menemukan kuil kecil dan Landorus akan datang. Kita perlu membawa Tornadus dan Thundurus kedalam party untuk bisa menemukan Landorus.

 

Suka dengan artikel ini? Jangan lupa untuk membaca artikel menarik lainnya hanya di Gamefinity. Tetap menjadi gamer yang sultan dengan top up mudah dan murah di gamefinity.id

Share yuk !