Share yuk !

GAMEFINITY.ID, Bandar Lampung – Belum lama ini, Moonton merilis skin M3 terbaru yang menjadi skin ketiga dari skin M Series yang Moonton hadirkan, Estes Blacklist International. Menjadi skin liga dunia ketiga dari awal Mobile Legends: Bang-Bang dirilis.

M Skin Series merupakan skin yang dirilis langsung oleh Moonton dalam merayakan kemenangan liga turnamen dunia atau World Championship. Skin yang hadir dengan tema dan konsep sesuai dengan regu pemenang dari turnamen dunia.

Setidaknya Moonton telah merilis 3 skin M Series yaitu, Harith-Evos Legends, Lancelot-Bren Esport, dan yang paling hangat saat ini yaitu Estes-Blacklist International.

Baca Juga : Mobile Legends, Hero yang Berasal dari Karya Sastra

Estes Blacklist International dan Tanggapan Para Pemain Blacklist

Sebelum skin Estes M3 rilis, Moonton memberikan sebuah event shop yaitu Pre-Order Estes Blacklist. Sebuah event shop yang memungkinkan player melakukan pembelian secara Pre-Order untuk skin Estes Blacklist, dan akan mendapatkannya setelah skin ini resmi rilis sepenuhnya.

Pada tampilan panel event Pre-Order Estes Blacklist, terlihat visual dari skin Estes M3 ini. Skin ini memadukan 3 warna yaitu, hitam, putih, dan emas. Skin yang menekankan pilihan warna yang mendominasi menjadi salah satu penyebab adanya tanggapan menarik dari para pro player yang salah satunya adalah member dari Blacklist International sendiri.

Estes Blacklist International
Estes Blacklist Sentinel – M3 Estes Blacklist International dengan Segala Revisinya

Dalam Live Streaming salah satu pro player yang paling ikonik di Blacklist International, Johnmar Villaluna menyampaikan sedikit tanggapan kritik untuk skin Estes M3 ini.

Johnmar Villaluna atau yang biasa dikenal dengan sebutan “OhMyV33nus” menyampaikan kritiknya terhadap skin Estes M3. Dirinya menyampaikan sebuah kritik perihal pemilihan nama skin M3 tersebut.

“Saya tidak tahu siapa yang memberi nama Blacklist Sentinel. Saya lebih suka Blacklist International sehingga akan sejalan dengan EVOS Legends dan Bren Esport.” Kata OhMyV33nus.

Maksud dari player ikonik Blacklist ini bukan lain adalah perihal format untuk penamaan pada skin Estes M3 yang sedikit tidak sejalan dengan skin M Series pendahulunya, dan akan lebih baik jika menjadi “ Estes Blacklist International”.

Selain daripada itu, OhMyV33nus juga turut mengkritik pemilihan warna pada skin Estes M3 yang terlalu didominasi oleh warna emas dan lebih setuju dengan apa yang disarankan oleh CEO Blacklist sendiri, Tryke Gutierrez yang menyarankan penggunaan pewarnaan berlian daripada emas.

Tidak ketinggalan juga, Wise yang turut memberikan sedikit tanggapan menarik atas visual dan konsep dari skin M3  Estes Blacklist Sentinel ini. Wise beranggapan bahwa skin M3 Estes Blacklist ini menyerupai skin M2 Lancelot Bren Esports.

Terlepas dari tanggapan para Blacklist International member yang bersangkutan, OhMyV33nus menegaskan bahwa dirinya tidak terlalu puas dengan konsep skin M3 Estes Blacklist Sentinel.

Resmi Rilis! Estes-Blacklist International dengan Segala Revisinya

Tidak lama berselang dari Live Streaming OhMyV33nus yang memberikan tanggapan dan kritik atas skin M3 Estes Blacklist Sentinel dan pada hari yang ditentukan. Tepat pada 11 Agustus 2022, Moonton resmi merilis skin M3 World Championship, Estes Blacklist International yang hadir dengan sedikit perubahan yang cukup mencolok.

Skin M3 Estes Blacklist International mendapatkan revisi dari Moonton yang terletak pada pengubahan format nama yang sesuai dengan keinginan dan saran dari member Blacklist sendiri. Format skin yang sebelumnya bernama Estes Blacklist Sentinel, kini berubah menjadi Estes Blacklist International yang menyesuaikan dengan skin pendahulunya.

Estes Blacklist International
Estes Blacklist International – M3 Estes Blacklist International dengan Segala Revisinya

Selain itu juga, Estes Blacklist International mendapatkan perubahan visual pada pemilihan warna yang sebelumnya hitam, putih, dan emas, kini menjadi hitam, dan putih yang cenderung bercampur dengan perak.

“Setelah berbulan-bulan bekerja dengan Moonton Games, akhirnya kami dapat melihat skin M3 Estes Blacklist International yang baru. Ini adalah segala yang kami inginkan, dan kami sangat senang para penggemar kami akhirnya bisa menggunakannya di dalam game.” Ucap player ikonik Blacklist “OhMyV33nus”

Rasa bangga juga disampaikan oleh para petinggi Tier One Entertainment yang menaungi langsung Blacklist International, Alodia Gosiengfiao dan Tryke Gutierrez.

Untuk harga skin M3 Estes Blacklist International ini bisa didapatkan dengan harga 499 Diamond dengan menyelesaikan misi khusus tertentu, dan ditanggal 25 Agustus 2022 harganya akan kembali ke harga default yaitu 899 Diamond.

Update informasi menarik lainnya seputar berita game hanya di Gamefinity. Gamefinity.id menyediakan jasa pengisian top up dan voucher game dengan cara yang mudah dan pastinya terjangkau.

Share yuk !