Share yuk !

GAMEFINITY.ID, Jakarta – Epic Games telah mengakuisisi pusat perbelanjaan Cary Towne Center di Carolina Utara, Amerika Serikat yang akan diubah menjadi markas barunya. Dalam pengumuman resmi, pembuat Fortnite itu mengatakan pihaknya berencana untuk mengubah area seluas 980.000 kaki persegi dan 87 hektar itu menjadi kampus barunya pada tahun 2024.

Sebelumnya, perusahaan Unreal Engine Epic telah berbasis di Cary selama lebih dari 20 tahun. Seperti diberitakan Bizjournals, Mal Cary Towne Center yang berjarak sekitar 10 menit berkendara dari kantor pusat perusahaan, dibeli Epic Games seharga 95 juta USD atau sekitar Rp1,3 triliun.

Pengembangan situs baru akan dimulai akhir tahun ini. Area yang dibangun mencakup gedung perkantoran dan ruang rekreasi. Menurut pengumuman tersebut, Epic bekerja sama dengan pejabat kota Cary untuk menjadikan beberapa area dari properti ini supaya memungkinkan untuk digunakan komunitas masyarakat setempat.

“Kami berharap dapat terus bekerja sama dan berkolaborasi dengan tim Epic saat mereka membuat konsep kampus baru mereka, dan kami merasa terhormat dapat bermitra dengan mereka dalam perkembangan baru yang menarik ini,” kata Walikota Cary, Harold Weinbrecht.

Epic Games memang berhasil meraup keuntungan berkat kesuksesan dari Fortnite. Seperti dilaporkan oleh Techcruch, pada tahun 2018 Epic berhasil mencetak laba sebesar 3 miliar USD atau setara Rp 42 triliun. Kepopuleran game ini juga telah membuat nilai perusahaan mencapai 15 miliar USD atau setara Rp214 triliun. Epic Games pun kini menyandang status “decacorn”, startup yang memiliki valuasi di atas 10 miliar USD.

Share yuk !