Share yuk !

GAMEFINITY.ID, Jakarta – Sempat beredar sebuah video dari pemain Nier: Automata dengan nick Reddit Sadfutago (wajib mengaktifkan VPN agar kamu bisa mengakses aplikasi Reddit) mengunggah gameplay-nya yang menunjukkan dirinya sedang memasuki sebuah gereja rahasia, lalu membuka sebuah peti untuk mendapatkan sebuah surat dalam rangka menyelesaikan misinya.

Gameplay Nier: Automata Tersebut Dipastikan Hanya Mod Yang Dibuat Dengan Sangat Teliti

Banyak yang bertanya – Tanya tentang map gereja yang diunggah oleh Sadfutago tersebut. Dan pada akhirnya keberadaan video tersebit ditanggapi oleh Dataminer yang juga menemukan update dari game Dark Souls 3, Lance McDonald. Dirinya mengatakan kalau tak ada satupun map dimana gameplay tersebut dibuat baik dari PC maupun Playstation 4. Namun surat dan musuh yang dihadapinya dipastikan asli dan sudah ada dalam aset game. Map tersebut dipastikan rekayasa dari modder dengan sangat teliti.

Baca juga: Wajah Baru GTA VI Hadirkan Protagonis Wanita?

Tidak hanya itu, kabar misteri tersebut juga diungkap dalam sebuah livestream Twitch kalau gereja tersembunyi tersebut juga dibuat oleh modder. Sebagaimana kita tahu, tidak ada yang tak mungkin kalau game dapat dimodifikasi termasuk juga game Nier: Automata tersebut. Melalui livestream tersebut mereka mengapresiasi  fans dari  Nier Automata yang dapat membuat berbagai konten pada game tersebut. Tidak lama kemudian di akhir streaming tersebut terpampang orang – orang dibalik mod yang sempat membuat geger tersebut, mereka adalah DevolasRevenge sebagai desainer Map, Woeful_Wolf sebagai blender, dan RaiderB yang berperan dalam naskah skripsi.

Nama mod Nier: Automata
Daftar Mod Nier Automata pada livestream Twitch

“Segala yang telah dibagikan bersifat utuh tanpa ada unsur pengeditan satupun. Kami sangat menyukai segala diskusi dan teori dan ini merupakan perjalanan yang luar biasa dan juga menginspirasi ketika suatu komunitas sedang bersama setelah tahun kemudian. Yang sepadan dengan usaha keras kami.

Mereka Sudah Meminta Maaf Atas Penyesatan Yang Dibuatnya

bukti permohonan maaf

bukti permohonan maaf
Permohonan maaf DevolasRevenge dkk.

Sementara beberapa bakal kecewa terhadap keputusan tersebut karena konten Nier tidak akan hadir secara resmi, faktanya menambahkan beberapa konten baru menjadi sesuatu yang besar bagi komunitas. Banyak yang percaya melakukan hal tersebut dinilai tidak mungkin terjadi. Akan tetapi para mod berjanji untuk menambahkan add ones blender dan sarana penunjang baru untuk membuat skrip secara open source. Nampaknya membuat mod terbuka lebar untuk pertama kalinya.

Scene gereja tersebut dirilis untuk membiarkan seluruh orang bermain berdasarkan yang ditontonnya, mereka juga mengatakan bakal lebih banyak lagi mod yang akan hadir kedepannya termasuk mod yang telah dibuat oleh RaiderB.

Mereka juga meminta maaf karena menganggap telah menyesatkan para penggemar dengan mengatakan bahwa konten tersebut dipotong ataupun dirahasiakan, juga bukan ARG yang lengkap. Mereka juga tidak bermaksud meniru pencipta dari Nier itu sendiri Yoko Taro, yang tertarik pada dunia misteri akhir-akhir ini.

Nah, untuk mempermudah kalian dalam berpetualang di dalam Dark Souls, kalian dapat membeli item-item in game yang akan membantu kalian. Dengan top up mudah dan harga yang murah hanya di Gamefinity.id

Share yuk !