Share yuk !

GAMEFINITY.ID, Jakarta – BStation, komunitas video anime, komik, dan game (ACG) terdepan dengan ekosistem yang terus berkembang di Asia Tenggara mengumumkan bahwa lebih dari 20 kreator virtual (VCreator) terbaik akan bergabung dalam kampanye BStation VCreator in Your Eyes!.

Sebelum mencari tahu tentang kampanye BStation, ada baiknya kita mengerti mengapa kreator konten virtual atau VCreator akan menjadi fenomena yang besar di industri konten digital Indonesia.

Konten yang Segar dan Mudah DIcerna

VCreator adalah persona virtual yang digambarkan oleh streamer melalui avatar online. Setiap VCreator memiliki gambaran penampilan fisik yang khas dan didukung oleh latar belakang, kepribadian, suara, dan cita-cita yang unik untuk menunjukkan persona seperti kehidupan asli yang menarik.

Seiring dengan berkembangnya dunia metaverse yang mengintegrasikan aktivitas keseharian orang-orang ke dalam dunia digital, VCreators menampilkan gambaran konten online dan kepribadian internet yang sangat mungkin terjadi di masa depan.

Di Indonesia, VCreators mengalami lonjakan popularitas yang sangat besar selama pandemi COVID-19, hal ini dikarenakan  banyaknya orang yang menghabiskan waktu di rumah sehingga mendorong mereka untuk  mengonsumsi konten digital lebih banyak. Variasi konten VCreator tidak terbatas, dan konten yang paling populer adalah karaoke dan komentar langsung terhadap suatu permainan atau anime. Menjadikan konten-konten ini mudah dikonsumsi anak muda di manapun.

Profesi Generasi Baru

Tidak ada batasan kreativitas untuk VCreator. Tapi hal itu bukan satu-satunya alasan mengapa jumlah VCreators di Indonesia bertambah. Dikompilasi dari Playboard, sejumlah VCreator mampu menghasilkan Rp 5-8 juta per tahun hanya dari sumbangan para penggemar.

Sementara beberapa VCreator lain yang telah mendapatkan pengakuan internasional mampu menghasilkan sebanyak Rp 41 miliar setiap tahunnya. Jumlah tersebut membuat manajemen talenta lokal untuk VCreator ini semakin berkembang, beberapa di antaranya seperti Nijisansi ID dan Hololive ID yang berasosiasi dengan grup perusahaan asal Jepang dan Maha5 yang merupakan agensi berbasis lokal.

Menyadari tren profesi VCreator di Indonesia, BStation sebagai platform streaming video terkemuka tertarik untuk mendukung tren yang tengah berkembang ini dalam dunia hiburan masa depan dan memperkaya gaya hidup digital generasi muda. Platform streaming kami menawarkan ruang bermain dan peluang baru bagi VCreator untuk memamerkan kreativitas dan diri mereka, lengkap dengan fitur built-in live streaming.

Para penggemar yang menonton video live streaming bersama VCreators dapat berkomunikasi langsung dengan streamer favorit mereka melalui fitur Live Comment, yang memungkinkan komentar penonton muncul di layar secara real time untuk ditanggapi oleh VCreator, dan juga untuk dilihat dan berinteraksi dengan pemirsa lainnya, sehingga terjadi interaksi komunitas yang nyata.

Kampanye Bstation Vcreator in your eyes! akan berlangsung dari tanggal 8 hingga 22 April untuk mendukung VCreator lokal untuk menunjukkan kreativitas mereka. Sebagai bagian dari misi Bstation untuk memperkaya gaya hidup digital anak muda, Bstation telah mengundang lebih dari 20 VCreator untuk live streaming dan penggemar mereka dapat menikmati konten dan hadiah yang menarik saat berpartisipasi dalam kampanye ini.

“Kampanye Bstation Vcreator in your eyes! tidak hanya memperkaya penawaran konten dan mendorong keterlibatan diantara para para kreator dan penggemar mereka, tetapi juga menunjukkan potensi metaverse”, kata juru bicara BStation.

Lebih lanjut dia menambahkan, “Vcreator adalah fenomena yang berkembang di seluruh dunia, dan kami melihat lonjakan popularitas di kalangan penggemar Indonesia. Sebagai platform yang berfokus pada pengguna, kami percaya dengan mengundang Vcreators ke dalam platform kami akan mampu menginspirasi pembuat konten lain untuk mencoba tren digital yang sedang naik daun ini.

Kami juga berharap dapat berkembang bersama VCreator lokal di Indonesia. Kami ingin mengundang lebih banyak Vcreator untuk merayakan budaya Indonesia dan menanamkannya ke dalam kreasi konten mereka, seperti Wayang atau superhero Indonesia”.

Baik kreator dan pengguna dapat mengambil bagian dalam kampanye Bstation Vcreator in your eyes!. Adapun  bagi para kreator berkesempatan untuk memenangkan hadiah menarik seperti kamera Canon dan menandatangani kontrak eksklusif dengan Bstation. Pengguna dapat memilih VCreator favorit mereka untuk memenangkan iPhone 13 dan Kartu Akses Awal.

Tentang Bstation

Dengan misi untuk memperkaya keseharian generasi muda, Bstation adalah pemimpin platform video anime, comic, & game (ACG) terbesar di Asia Tenggara dengan ekosistem konten yang terus berkembang. Sebuah platform hybrid yang mewadahi occupationally generated videos (OGVs) dan user generated contents (UGCs). Bstation terus mengembangkan ekosistem konten untuk memfasilitasi ragam minat dan ketertarikan dari penggunanya

Share yuk !