Share yuk !

GAMEFINITY.ID, Jakarta – Bermain game mobile di layar yang besar menghadirkan kenikmatan tersendiri. Tak heran apabila banyak pengguna Android yang ingin memindahkan tampilan layar ponselnya ke perangkat PC atau laptop menggunakan emulator. Dengan memanfaatkan emulator ini, pengguna bisa mengoperasikan beragam menu dan fitur dari smartphone Android, melalui komputer selama berjam-jam tanpa harus khawatir ponsel cepat rusak.

Ada berbagai emulator yang bisa dimanfaatkan para gamer. Dihimpun dari Android Authority oleh Okezone, berikut beberapa rekomendasi emulator dengan kapasitas ringan yang tak membuat RAM ponsel jebol.

Bluestack
Bluestack merupakan emulator di Android yang paling favorit dibandingkan yang lainnya. Emulator ini mumpuni untuk dioperasikan di Windows dan Mac. Emulator Bluestack pada dasarnya memang menargetkan gamer seluler.

MEmu
Nah emulator satu ini sedang banyak digunakan dan sebagian besar digunakan untuk prosesor AMD. MEmu juga memberikan dukungan untuk ponsel Android versi Jelly Bean, Kit Kat, dan Lollipop. Dengan menggunakan MEmu, pengguna bisa menjalankan beberapa game atau fitur pengujian, sekaligus secara bersamaan. Selain untuk game, emulator ini juga dapat digunakan sebagai alat produktivitas.

Nox
Emulator ini sangat memanjakan para gamer. Sebab, Nox bisa memetakan kunci dengan keyboard, serta memberikan dukungan controller dan bahkan memetakan kontrol gerakan. Hal yang paling menarik dari Nox adalah sepenuhnya gratis dan terus diperbarui oleh pengembangnya.

Phoenix OS
Tergolong emulator baru, tapi Phoenix OS bisa memberikan pengalaman bermain game atau berproduksi di desktop dengan sangat baik. Selain itu, Phoenix OS juga bisa menjalankan Android 7.1 yang relatif modern untuk emulator Android. Untuk mendapatkannya, pengguna bisa mengunduh Phoenix OS dari situs resminya atau forum di XDA-Developers.

Share yuk !