Share yuk !

GAMEFINITY.ID, Jakarta – Punya cita-cita menjadi seorang reviewer game bukanlah hal aneh di jaman serba digital seperti saat ini. Tidak sedikit para konten kreator yang berhasil mendulang kesuksesan berkat membuat konten review game. Sebut saja Sarah Viloid, MiawAug, Reza Arab, atau Pokopow yang merupakan konten kreator review game sukses di Indonesia saat ini. Hanya dengan membuat konten review game, mereka bisa meraih kesuksesaan dimasa mudanya.

Nah, lantas bagaimana sih tahapan untuk membuat konten review game? Tentunya tidak sembarangan loh. Kamu bisa mencoba tips kami berikut ini.

Pilih Game yang Ingin di Review

Tahapan pertama yang harus kamu lakukan adalah memilih game yang ingin kamu review. Keputusan pemilihan game ini pun beragam. Kamu bisa memilih review game yang sedang populer saat ini atau yang baru saja dirilis. Jika kamu kurang pede, kamu juga bisa mereview game yang biasa kamu mainkan dengan cara yang berbeda. Misalkan kamu biasa bermain game Mobile Legends: Bang Bang. Kamu bisa melakukan review berbagai update di game tersebut seperti skin baru, hero baru, dan sebagainya.

Kulik Informasi Lebih Dalam Tentang Gamenya

Judul game yang ingin kalian review telah ditentukan. Kini saatnya kamu mencari informasi lebih mendalam tentang game yang kamu review. Kamu bisa mengulik informasi mengenai seperti tanggal rilis game, siapa developernya, siapa publishernya, dukungan multiplatform, dan informasi detail lainnya. Informasi ini sangat penting saat kamu membuat konten review game.

Untuk mencari informasi detail tentang game yang kamu review, kamu bisa mencoba mencarinya di portal-portal media game di Indonesia. Salah satunya GAMEFINITY.ID tentunya.

Buat Kategori Apa Saja yang Ingin Dinilai

Sebelum menulis, kamu juga harus menentukan kategori apa saja yang akan menjadi penilaian untuk konten review game kamu. GAMEFINITY sendiri membuat 4 kategori penilaian saat membuat konten review game seperti Gameplay, Kualitas Grafis, Kontrol, dan Adiktif. Point-point ini menurut kami sangat penting dalam menilai kualitas dari sebuah video game.

Mainkan Game dalam Waktu Lama

Saat membuat konten review game, tentu saja kamu akan menghabiskan waktu yang cukup panjang. Sebab, kamu tidak bisa menilai sebuah game hanya dari pandangan pertama saja. Saat membuat konten review game, bahkan kamu harus mencoba game tersebut sampai tamat. Agar konten review game yang kamu buat jadi fair karena kamu sudah melihatnya dari segala aspek. Tips dari kami, coba kamu mainkan game tersebut minimal selama 20 jam sebelum membuat konten review game.

Catat Kekurangan dan Kelebihan Game yang Kamu Review

Setelah bermain game yang kamu review dengan waktu yang cukup lama. Tentu saja kamu akan menemukan aspek mana saja yang positif dan negatif dari game yang kamu mainkan. Hal ini tentu saja sangat penting bagi penikmat konten review game yang telah kamu buat.

Review Ulang Kontenmu

Setelah menyelesaikan konten review game yang telah dibuat, GAMEFINITY sarankan jangan langsung di publish. Coba review ulang tulisanmu seperti tanda baca yang digunakan, apakah ada typo, penggunaan huruf kapital, dan masih banyak yang lainnya. Setelah dirasa sudah bagus, silahkan terbitkan konten review game kamu dan share ke teman-teman dekatmu terlebih dahulu.

Nah, itu dia sedikit tips dari GAMEFINITY bagi kalian yang ingin memulai membuat konten review game. Jika ada pertanyaan, jangan sungkan untuk hubungi kami melalui email di redaksi@gamefinity.id. Semoga tips membuat konten review game ini berguna untuk kalian semua ya!

Share yuk !