Share yuk !

GAMEFINITY.ID, Salatiga – Point Blank, siapa sih yang tidak kenal dengan game ini? Game yang pernah mendominasi warnet dan pasar game online di tahun 2010-an ini ternyata sampai sekarang masih eksis dan cukup ramai.

Ketika game-game FPS baru bermunculan seperti Valorant, CSGO, Apex Legend, dll, Point Blank tetap masih bertahan dan tetap eksis selama kurang lebih 12 tahun. Padahal dari segi gameplay dan grafik tentunya Point Blank jelas kalah dibandingkan game FPS modern saat ini. Selain itu seperti yang kita tahu, penyakit Cheater di Point Blank juga belum terobati sampai sekarang.

Lantas apa alasannya Point Blank masih eksis sampai sekarang? Mengapa para pemain masih setia dan tidak berpindah ke FPS modern? Ini dia alasannya.

Mekanik Game yang Mudah

Dibandingakan FPS modern saat ini, mekanik game Point Blank jauh lebih mudah. Game Tactical FPS seperti CSGO dan Valorant punya mekanik yang lebih rumit karena game-game tersebut harus menggunakan taktik dan strategi dan tidak “asal tembak saja”.

Sedangkan untuk bermain Point Blank dengan baik, hal yang harus dikuasai hanyalah kontrol dasar saja. Game mode seperti Death Match juga tidak membutuhkan strategi yang rumit karena tujuan pemain hanyalah mencari kill sebanyak-banyaknya. Bahkan mode tactical milik Point Blank seperti Bomb Mission jauh lebih simpel mekaniknya dibandingkan CSGO atau Rainbows Six Siege.

Spesifikasi Ringan

Rekomendasi spesifikasi Point Blank oleh Zepetto

Karena basicnya sebagai game jadul, spesifikasi yang dibutuhkan Point Blank sangat ringan. Hampir semua PC atau Laptop modern mampu menjalankan game besutan Zepetto ini. Bahkan hanya bermodalkan onboard VGA kalian bisa memainkan Point Blank dengan lancar . Sehingga semua orang dapat memainkan game ini dengan bermodalkan PC kentang dan koneksi internet saja.

Game FPS modern tentunya punya spesifikasi yang jauh lebih tinggi daripada Point Blank. Hal ini dikarenakan grafik yang lebih halus dan gameplay yang lebih modern harus membutuhkan hardware dengan spesifikasi yang tinggi untuk dapat berjalan secara lancar. Karena itu tidak semua orang dapat memainkan game FPS modern.

Faktor Nostalgia

Banyak sekali gamers yang dulunya berhenti bermain Point Blank kembali bermain Point Blank dengan alasan ingin merasakan nostalgia. Para gamers tersebut ingin mengingat kembali serunya bermain Point Blank bersama teman-teman di warnet langganan. Perasaan nostalgia ini juga yang menjadi jurus andalan Zepetto dalam memasarkan Point Blank.

Banyak Event Seru

Point Blank juga kerap menghadirkan event-event dengan hadiah yang sangat menarik. Selain itu dibandingkan Point Blank pada zaman Gemscool yang minim event berhadiah, kini setelah dipegang Zepetto event-event mulai bertebaran dengan hadiah seperti senjata gratis, item gratis, dan lain-lain. Sehingga kini kita dapat menikmati senjata-senjata premium secara gratis tanpa harus mengeluarkan uang untuk membeli cash.

Itu tadi beberapa alasan mengapa Point Blank masih eksis sampai saat ini. Sebagai salah satu game online paling berpengaruh di Indonesia penulis berharap Point Blank untuk lebih baik kedepannya dan tetap eksis di pasar game online Indonesia.

Share yuk !