Share yuk !

GAMEFINITY.ID, Jakarta – Capcom telah melaporkan keuntungan tertinggi untuk akhir kuartal ketiga (Q3). Pada hari Kamis (28/1/2021), publisher Resident Evil itu mengumumkan kinerja keuangannya untuk sembilan bulan yang berakhir pada 31 Desember 2020. Capcom berhasil membukukan kenaikan penjualan bersih 22,6 persen, dengan pendapatan operasional naik 32 persen menjadi 24,3 miliar Yen (sekitar Rp3,27 triliun) dan pendapatan biasa naik 28,8 persen menjadi 24 miliar Yen (Rp3,23 triliun).

Angka-angka fantastis itu didorong oleh kinerja yang kuat dari bisnis Konten Digital Capcom, terutama karena game franchise Monster Hunter dan Resident Evil. Analis Jepang, David Gibson mengatakan selama kuartal Q3 Capcom menjual sekitar 300.000 unit Resident Evil 3 Remake, 600.000 unit Monster Hunter World Iceborne, 350.000 unit Resident Evil 2 Remake, 300.000 unit Resident Evil 7 dan 400.000 unit Monster Hunter World.

Perusahaan mengklaim bahwa dampak COVID-19 saat ini “dapat diabaikan” dan tidak akan memengaruhi jadwal rilis yang direncanakan. Capcom juga mengklaim bahwa dampak finansial dari kebocoran data yang dideritanya pada November lalu akan kecil.

Capcom telah memberi tahu para pemegang sahamnya bahwa perusahaan mengestimasikan kenaikan pendapatan operasional hampir 20 persen selama tahun fiskal ini. Capcom juga mengklaim adanya penjualan digital game yang kuat dari Resident Evil 3, dan pre-order Monster Hunter Rise.

Minggu lalu, perusahaan game asal Jepang itu mengumumkan revisi perkiraannya untuk tahun yang berakhir pada 31 Maret 2021, dengan penjualan bersih diharapkan naik 8,2 persen dan laba bersih diharapkan naik 16,7 persen. Capcom mengatakan peningkatan itu karena keberhasilan dalam penjualan yang tumbuh secara proaktif di bisnis inti Konten Digital.

“Kami telah melihat kinerja yang solid dengan game baru Resident Evil 3, bersama dengan pertumbuhan berkelanjutan dalam game dengan siklus penjualan yang panjang, seperti Monster Hunter World: Iceborne, yang dirilis pada tahun fiskal sebelumnya,” kata Capcom, dikutip dari Video Games Chronicle.

Monster Hunter Rise akan dirilis secara eksklusif untuk Nintendo Switch pada 26 Maret 2021. Capcom baru-baru ini merilis demo Monster Hunter Rise di eShop. Sementara untuk Resident Evil, Capcom baru saja mengumumkan tanggal rilis Resident Evil Village, yakni pada 7 Mei 2021. RE8 akan dirilis untuk konsol generasi terakhir dan berikutnya, serta PC.

Share yuk !