Share yuk !

GAMEFINITY.ID, Bandung – Meski Xbox & Bethesda Game Showcase akan diadakan Minggu ini (Senin tengah malam di Indonesia), Microsoft tampaknya masih belum akan selesai dengan event tersebut. Pasalnya, mereka mengumumkan akan ada event kedua tepat dua hari setelah event utama musim panas ini. Tentu saja pemain terkejut mendengar kabar tersebut.

Event Kedua Itu Adalah Xbox Games Showcase Extended

Xbox Games Showcase Extended

Xbox Games Showcase Extended akan menjadi nama event pengumuman game dari Microsoft. Event berdurasi 90 menit itu menjanjikan trailer baru, preview lebih mendalam, dan juga wawancara dengan berbagai kreator game. Tentu saja, akan ada berbagai kejutan lagi dari Microsoft dalam event ini. Di antaranya, akan ada lebih banyak extended look dari beberapa judul game yang sudah diumumkan.

Tahun lalu, Microsoft juga mengadakan event Xbox Games Showcase untuk mengumumkan berita terbaru Halo Infinite, Ages of Empire IV, dan Forza Horizon 5.

Xbox Games Showcase Extended 2022 akan live stream di berbagai platform media sosial Xbox dan Bethesda seperti Twitch, YouTube, dan Facebook.

Baca juga: Xbox & Bethesda Showcase Akan Diadakan 12 Juni

Game yang Berpotensi Tampil di Kedua Event

Sejauh ini belum ada game yang diumumkan akan tampil di kedua event. Namun, pemain telah memberi harapan dan membuat berbagai spekulasi. Sebelumnya, Starfield dan Redfall mengalami penundaan hingga awal 2023, memicu kekecewaan pemain. Pemain berharap mereka akan mendapat first look dari Starfield dan Redfall dalam kedua event. Forza Motorsport 8 juga diprediksi akan tampil.

Berbagai game dari Xbox Game Studios yang sudah diumumkan dan belum memiliki jadwal rilis juga diharapkan tampil. Beberapa di antaranya antara lain Avowed dan The Outer Worlds (Obsidian Entertainment), Contraband (Avalanche Studios) Everwild versi reboot (Rare), Fable versi reboot (Playground Games), Perfect Dark (The Initiative), Senua Saga 2: Hellblade II (Ninja Theory), dan State of Decay (Undead Labs). Belum diketahui apakah judul game dari pengembang third party juga akan muncul, tetapi peluang tersebut masih ada.

Musim panas ini tampaknya akan penuh dengan acara pengumuman game dari beberapa pengembang game besar meski E3 untuk tahun ini dibatalkan. PlayStation State of Play Juni 2022 telah memulai rangkaian event pengumuman. Masih ada Summer Game Fest yang akan hadir 9 Juni mendatang. Ditambah lagi, Capcom baru saja mengumumkan mereka akan mengadakan Capcom Showcase pada 13 Juni mendatang.

Mengingat Microsoft dan Xbox belum memiliki perilisan game dari studionya sendiri tahun ini, penggemar berharap kedua event mereka akan mengobati sebuah kekosongan setelah tertundanya Starfield dan Redfall.

Nantikan liputan Xbox & Bethesda Showcase beserta Xbox Games Showcase Extended di Gamefinity.

Share yuk !