Share yuk !

GAMEFINITY.ID, Salatiga – Dalam penanganan wabah COVID-19, berbagai cara dilakukan agar masyarakat mau untuk menerima vaksin COVID-19. Nah, di Tiongkok ada cara unik agar menarik minat masyarakat untuk divaksin.

Pada hari Rabu, 9 Juni 2021 miHoYo mengumumkan bahwa setiap penerima vaksin di Shanghai, tepatnya di posko Hongmei Community akan berkesempatan mendapatkan merchandise spesial Genshin Impact. Pengumuman ini disampaikan lewat akun resmi WeChat miHoYo.

miHoYo juga menjelaskan bahwa event ini diselenggarakan untuk menarik minat para calon mahasiswa yang baru saja menyelesaikan ujian masuk Universitas di Shanghai. Lewat event ini miHoYo berharap para calon mahasiswa tertarik dan mau untuk diberikan vaksin COVID-19.

Menurut salah satu redditor yang ikut serta dalam event vaksinasi tersebut, ia mendapatkan goodie bag yang berisi poster dan mousepad Genshin Impact. Ia juga menjelaskan bahwa jumlah merchandise yang tersedia hanya terbatas yakni 1000 buah saja.

Sampai saat ini masih belum dipastikan apakah event ini hanya terbatas untuk wilayah Shanghai saja atau akan kembali diselenggarakan di kota lain atau bahkan di luar negeri. Tentunya sangat menarik sekali apabila Genshin Impact mau bekerjasama dengan negara lain seperti Indonesia untuk mengadakan event vaksinasi ini.

Kepopuleran Genshin Impact di Tiongkok

Melihat kepopuleran Genshin Impact di Tiongkok, maka sangat masuk akal apabila berbagai pihak ingin mengadakan event kolaborasi dengan Genshin Impact.

Beberapa bulan yang lalu, salah satu restoran fast food ternama, KFC sempat berkolaborasi dengan Genshin Impact. Setiap pelanggan yang membeli menu KFC Bucket edisi Genshin Impact akan mendapatkan kode yang bisa di-redeem untuk mendapatkan glider spesial.

Selain itu berbagai hadiah juga tersedia seperti Pin bergambar Diluc dan Noelle dan kartu pos bergambar Genshin Impact. Seluruh hadiah ini bisa didapatkan bagi para pelanggan yang beruntung.

Event antara KFC dan Genshin Impact ini menuai kesuksesan. Dalam beberapa jam setelah launching, menu KFC Bucket edisi Genshin Impact langsung ludes tanpa sisa. Bahkan beberapa outlet yang menyediakan event ini harus ditutup oleh kepolisian karena terlalu ramai sehingga melanggar protokol COVID-19.

Share yuk !