Share yuk !

GAMEFINITY.ID, Jakarta – Gamer era 90-an tentu tidak asing lagi dengan game Pepsiman. Game yang dirilis tahun 1999 untuk konsol PlayStation ini sempat sangat populer, tak kalah dengan game-game legendaris PS lainnya seperti Crash Bandicoot. Dengan gameplay runner yang ringan, dimana pemain hanya perlu berlari menghindari rintangan untuk mencapai tujuan game ini menghadirkan keseruan tersendiri bagi para pemainnya.

Sayang, Pepsiman tidak dikembangkan lebih lanjut. Tidak ada sekuel atau game-game lainnya dari sang maskot minuman ringan itu. Bahkan perusahaan pengembang, KID (Kindle Imagine Develop) asal Jepang sudah gulung tikar pada tahun 2006 itu. Walau begitu, Pepsiman masih tidak bisa dilupakan para penggemarnya.

Baru-baru ini, seorang modder kreatif merilis video gameplay dari remake Pepsiman dengan teknologi modern Ray Tracing (RTX) ala game PC modern dan PS5. Ray Tracing ialah teknik rendering 3D untuk menampilkan refleksi, cahaya, dan efek sinematis realistis dalam game. Dengan demikian, tampilan game terlihat semakin mirip dengan dunia nyata.

Dalam video yang dirilis di kanal Youtube Banana Pictures, terlihat tekstur, bayangan, dan efek pencahayaan yang semuanya baru, dengan sang modder telah berusaha sebaik mungkin untuk mempertahankan originalitas dunia game aslinya. Video tersebut merupakan karya seorang pengembang mesin game (game engine) Unity 3D dari forum Reddit bernama gamerjv.

Video yang dirilis mencakup beberapa menit dari dua level pertama game Pepsiman. Sang Modder telah melakukan pekerjaan yang hebat dalam menerjemahkan animasi asli Pepsiman ke dalam remake, terutama saat sang maskot terjatuh atau terpeleset.

Sayangnya, demo ini hanya produk pribadi dan tidak akan dirilis karena hak karakter dan game semuanya adalah milik perusahaan Pepsi. Walau begitu, BananaPictures, modder di balik proyek tersebut telah berjanji akan membagikan lebih banyak pembaruan tentang pembuatan ulang ini dan merilis lebih banyak video baru.

Share yuk !