Share yuk !

GAMEFINITY.ID, JAKARTA – Pengembang Moonbreaker baru-baru ini telah menghapus seluruh mikrotransaksi dan monetisasi game-nya dengan merombak model akses awalnya. Unknown World Entertainment selaku pengembang telah mengumumkannya di laman Steam mereka.

Pada pengumuman resmi Moonbreaker, Unknown Works telah memberikan keterangan pada update pertamanya yang bertajuk “Zax’s Story” dengan menampilkan beberapa perubahan yang berbasis komunitas seperti penghapusan sistem monetisasi. Itu berarti sudah tidak ada lagi transaksi di dalamnya dan mata uang in game juga ditarik sepenuhnya.

Baca juga: Optimalisasi Penentu Harga, Harga Game Steam Diperkirakan Naik 

Moonbreaker Hapus Mikrotransaksi Ingame, Mata uang Pulsar Ditarik Dari Peredaran Dan Diganti Dengan Kompensasi

Pernyataan penghapusan tersebut dilakukan setelah mempertimbangkan banyak saran dari para pemain “Kami telah membaca dan mengeveluasi semua yang kalian sarankan  di Discord Nolt kami yang membantu keputusan kami untuk menghapus sistem kontrak Cargo Run dari Moonbreaker dan juga rajin meninjau setiap aspek permainan yang ada.” Kata Unknown World melalui post nya untuk mencerminkan kembali tujuan awal game tersebut dirilis.

Moonbreaker
Gameplay Moonbreaker

Sedikit informasi Cargo Run pada game Moonbreaker merupakan fitur yang tergolong cukup kontroversial yang memungkinkan pemain dapat mengakses PvE secara tidak terbatas.

Dengan demikian, sejak post tersebut diterbitkan, mata uang Pulsar sudah tidak dapat lagi digunakan, serta seluruh pembelian item melalui Pulsar akan dikembalikan melalui Steam, sementara Pulsar Founder’s Pack akan diganti dengan hadiah kompensasi berupa skin baru Zax dan Slopper. Sementara itu Blanks dan Merits akan diganti dengan Sparks, yang dpat digunakan pemain untuk mengupgrade Unit Rarity. Akan tetapi kesemuanya sudah tersedia di base game.

Dan terakhir pengembang juga menambahkan beberapa pertanyaan tambahan di sesi Tanya jawab ( FAQ ) di laman akhir postingan dengan harapan pemain dapat menemukan jawaban terkait dengan pembaruan tersebut. Mereka juga menambahkan update lainnya yang berupa balancing pada hero Astra, penyesuaian Ship Assist, serta perbaikan pada bug yang mengganggu, dan lain sebagainya.

Moonbreaker merupakan game dengan genre Turn- Based Strategy yang dibuat oleh Unknown Worlds Entertainment dengan membawa tema fiksi ilmiah. Moonbreaker diterbitkan oleh Krafton dan hanya bisa dimainkan melalui PC Steam sementara ini.

Share yuk !