Share yuk !

GAMEFINITY.ID, Jakarta – NBA 2K20, salah satu game olahraga basket dari publisher 2K games akhirnya resmi dirilis di tanggal 6 September 2019 silam. Game ini tentu saja memberikan sederet fitur yang membuat gamers penasaran untuk mencobanya.

Beberapa fitur yang dihadirkan seperti peningkatan animasi gerak kaki pemain, fitur WNBA, dan masih banyak yang lainnya. Beragam fitur dan juga peningkatan dari games ini menjadi salah satu acuan para media games dalam untuk menentukan kualitas dari game ini.

Alhasil, game ini pun mendapatkan beragam review positif dari berbagai media seperti Forbes yang memberikan nilai hampir sempurna yakni 90 poin, Game Revolution dengan poin sebesar 90, IGN memberikan poin sebesar 78, dan Metacritic yang memberikan point 78.

Namun ternyata point-point tinggi yang diberikan oleh para media tersebut berbanding terbalik dengan review yang diberikan oleh sebagian gamers di seluruh dunia. Ya, game NBA 2K20 cukup mendapatkan kritik pedas dari gamers.

Kritik pedas tersebut bisa dilihat melalui situs metacritic. Parahnya, di situs tersebut terlihat jika game NBA 2K20 diberikan skor sangat rendah yakni 0. Tak ketinggalan, beberapa user juga menulis alasan mereka kenapa game NBA 2K20 dianggap sangat buruk.

“Kualitas grafis dari game ini sangat baik. Namun sayangnya harus mengeluarkan banyak uang untuk menikmati kontennya. Microtransaksi atau sistem loot boox di game ini sangat mengerikan,” ungkap salah satu gamers dengan akun bernama Pookytookbaby.

“NBA 2K terburuk sepanjang masa! Game yang belum selesai di kerjakan dengan banyaknya masalah dan glitch di dalam game. Terutama di MyTeam Mode. Untuk menyelesaikan spotlite challenges, kamu harus mengeluarkan banyak uang sekitar USD 500 lebih,” ungkap akun GamersTV_U.

Tentu saja masih banyak sekali komentar negatif dari gamers akan game ini. Terutama dari buruknya sistem mikrotransaksi di dalam game yang membuat game ini tidak fun lagi untuk dimainkan dan justru harus menghabiskan uang lebih untuk bisa menikmati game ini. (fa)

Share yuk !