Share yuk !

GAMEFINITY.ID, Bandung – NetEase Games akhirnya resmi merilis secara global game shooter-nya, Hyper Front pada 20 Juli lalu. Game first person shooter 5v5 besutan NetEase itu hanya tersedia di iOS dan Android.

Sebelumnya, Hyper Front dikabarkan telah melakukan soft launch di Malaysia, Filipina, Singapura, dan Thailand pada Januari 2022 lalu. Versi terbarunya, Outbreak, diluncurkan bertepatan dengan peluncuran globalnya, menampilkan hero baru dan juga cosmetic baru.

Mengenal Hyper Front, Game FPS 5v5 Besutan NetEase

Hyper Front merupakan game first person shooter berlatar tempat dunia sci-fi futuristik dengan senjata realistik dan gadget canggih. Game besutan NetEase itu menampilkan enam mode yang pastinya akan menampilkan gameplay PvP intens.

Hyper Front gameplay

Salah satu mode Hyper Front adalah Search and Destroy, di mana pemain ditempatkan dalam sebuah tim untuk bekerja sama dalam baku tembak di mana bidikan tepat menjadi kunci. Lima mode lainnya adalah Team Mode, Deathmatch, VS Bot, Quick SnD, dan Arms Race.

Terdapat berbagai hero yang bisa dipilih pemain dalam bermain Hyper Front, masing-masing memiliki atribut dan kemampuan unik masing-masing. Pemain juga dapat mengakses lebih dari 20 jenis gun, terbagi menjadi enam kategori dan juga seakurat mungkin seperti di dunia nyata.

Terdapat juga lima map yang ikut menjanjikan gameplay PvP menantang dan menegangkan, yaitu courtyard bergaya Jepang, lapangan es artik, kota bergaya Amerika Selatan, kota kecil di pesisir pantai, dan yang terbaru menara di sebuah gurun.

Hyper Front Elite Cup
Hyper Front Elite Cup sudah diumumkan

Bahkan, kompetisi esports-nya bertajuk Hyper Front Elite Cup sudah diumumkan pada 17 Juli 2022. Kompetisi esports itu akan dimulai musim gugur ini dengan peserta berasal dari Asia Tenggara dan benua Amerika.

Dianggap Jiplak VALORANT?

Sebelum berganti nama menjadi Hyper Front, game ini pertama kali diperkenalkan sebagai Project M.  Begitu memasuki tahap beta test pada 2021, beberapa pemain menemukan kemiripan dengan Valorant, game first person shooter besutan Riot Games.

Baca juga: Project M Game Baru Buatan NetEase, Plagiat Valorant Mobile?

Bahkan saat soft launch, Hyper Front masih dituding menjiplak berbagai fitur, desain dan karakteristik hero, desain map, dan bahkan UI-nya persis seperti Valorant. Meski begitu, belum ada kabar apakah Riot Games akan mengambil jalur hukum.

Valorant Mobile masih dikabarkan dalam tahap pengembangan dan diperkirakan rilis sekitar akhir 2022 atau awal 2023. Tampaknya Hyper Front akan menjadi pesaing ketat Valorant Mobile.

Hyper Front sudah tersedia di iOS dan Android. Bagi yang memiliki hp berspek kentang, pemain dapat mengunduh Hyper Front Lite dengan fitur cross save.

Share yuk !