Share yuk !

GAMEFINITY.ID, Jakarta – Netflix dan Ubisoft telah menandatangani kemitraan konten guna mengadaptasi serial dari dunia Assassin’s Creed. Kesepakatan itu akan memberikan Netflix hak ekslusif untuk membuat serial live action, animasi dan anime berdasarkan franchise video game milik Ubisoft tersebut. Assassin’s Creed menjadi salah satu franchise terlaris dari Ubisoft, dengan total penjualan lebih dari 155 juta unit sejak memulai debutnya pada tahun 2007.

Proyek pertama yang akan menjadi adaptasi ialah live action yang diproduksi oleh Jason Altman dan Danielle Kreinik dari Ubisoft Film & Television. Seperti dilaporkan Deadline, serial live action tersebut saat ini sedang mencari showrunner. Peter Friedlander, Wakil Presiden untuk serial asli Netflix mengaku sangat senang dengan kerjasama perusahaanya dengan Ubisoft, untuk menghidupkan kisah yang kaya dan beragam dari dunia Assassin’s Creed.

“Dari dunia sejarahnya yang menakjubkan dan daya tarik globalnya yang besar sebagai salah satu franchise video game terlaris sepanjang masa, kami berkomitmen untuk membuat hiburan epik dan mendebarkan yang berbeda. Ini demi memberikan pendalaman yang lebih bagi penggemar dan penonton kami di seluruh dunia untuk dinikmati.”

Sekadar mengingatkan, pada 2016 lalu Assassin’s Creed sempat diangkat ke layar lebar dengan dibintangi Michael Fassbender. Film ini meraup pendapatan box office sebesar US$240,7 di seluruh dunia. Netflix dikabarkan juga sedang menggarap film baru berdasarkan dua properti Ubisoft, The Division dan Beyond Good & Evil.

Sementara itu, game berikutnya dalam serial, Assassin’s Creed Valhalla dijadwalkan rilis pada 17 November 2020. Dikembangkan oleh tim Assassin’s Creed IV: Black Flag dan Assassin’s Creed Origins di Ubisoft Montreal (ditambah 14 studio pendukung), Valhalla menampilkan protagonis Eivor, seorang penjarah Viking dan pemimpin klan dari Norwegia dengan latar waktu abad kesembilan Masehi.

Share yuk !