Netmarble Raih Peringkat 8 Top Game Publisher App Annie 2021

Thomas Rizal, 4 Februari 2021

Netmarble Raih Peringkat 8 Top Game Publisher App Annie 2021Game
Banner Ads

GAMEFINITY.ID, Jakarta – Netmarble meraih peringkat ke-8 dalam kategori “Top 52 Publishers 2021” versi App Annie. Kandidat dipilih berdasarkan penjualan global game mobile pada 2020. Menurut keterangan tertulis yang diterima GAMEFINITY.ID, situs analisis Mobile App Market, App Annie menunjukkan Netmarble berada di peringkat Top 10 App Store dan Google Play pada tahun lalu. Perusahaan seperti Tencent, NetEase, dan Activision Blizzard juga masuk dalam peringkat tahun ini.

Sebelumnya, Netmarble menempati posisi pertama pada Top 52 Publisher 2015 App Annie. Selama 6 tahun berturut-turut, perusahaan yang dikenal akan game-game seperti Lineage2 Revolution, The Seven Deadly Sins: Grand Cross, Blade&Soul Revolution, dan MARVEL Future Fight ini berada dalam daftar Top 10 Publisher global game mobile, termasuk dalam pengumuman peringkat penjualan tahun 2020 kali ini.

Netmarble tahun lalu merilis berbagai game ke pasar global, salah satunya adalah The Seven Deadly Sins: Grand Cross yang dirilis pada Maret 2020 lalu dan berhasil mencapai kesuksesan karena popularitasnya yang tinggi di pasar utama seluruh dunia. Game ini menduduki peringkat ke-10 di penjualan iOS Amerika Utara dan ke-1 di dua pasar teratas Perancis.

Franchise baru Netmarble pada tahun 2020 termasuk The Seven Deadly Sins: Grand Cross, Seven Knights2, MaguMagu 2020, A3: Still Alive, dan MARVEL Realm of Champions. Netmarble juga sedang bersiap untuk merilis berbagai judul besar di pasar global tahun ini.

Open World RPG Blade&Soul Revolution dijadwalkan akan dirilis pada kuartal pertama tahun 2021 di US dan Eropa. Netmarble juga secara aktif mengembangkan judul-judul besar lainnya untuk dirasakan dan dinikmati oleh para pemain, termasuk Ni no Kuni: Cross Worlds, Seven Knights Revolution, dan MARVEL Future Revolution.

“Kami yakin para pemain juga akan sangat bersemangat dengan susunan tahun 2021 yang seru dan menarik. Kami tidak sabar untuk segera membagikan kabar baik tentang judul-judul ini,” kata Seungwon Lee, Co-CEO Netmarble.

Didirikan di Korea pada tahun 2000, induk perusahaan Kabam serta pemegang saham terbesar Jam City dan Big Hit Entertainment ini berusaha menghibur penduduk di seluruh dunia dari berbagai usia dengan menyediakan beragam permainan mobile yang menyenangkan melalui serial populernya dan kolaborasi dengan IP Holder dari seluruh dunia.

Di Indonesia, Netmarble Indonesia berdiri pada tahun 2012, dan telah bekerjasama dengan LINE dengan menerbitkan game mobile Let’s Get Rich, serta meluncurkan Lineage2 Revolution, Seven Knights, dan MARVEL Future Fight. Informasi lebih lanjut mengenai Netmarble Indonesia dapat diakses di www.netmarble.co.id.

author avatar
Thomas Rizal
Update terus isu-isu terkini di GAMEFINITY.ID!
Share Artikel:
Banner Ads

Post Terkait: