Share yuk !

GAMEFINITY.ID, Jakarta – Kasus pelecehan seksual di tempat kerja menjadi hal yang paling ditakuti oleh karyawan sehingga korban merasa diintimidasi, siapa saja bisa menjadi korban maupun pelaku tidak pula memandang jenis kelamin walau didominasi oleh kaum wanita. Kejadian kurang menyenangkan ini terjadi pada perusahaan video game kenamaan asal Jepang, Nintendo yang bercabang di Amerika Serikat, diketahui cabang ini yang bertanggung jawab terhadap franchise Nintendo berbahasa Inggris. Pihak internal perusahaan saat ini tengah menyelidiki klaim atas pelecehan yang terjadi di kantornya.

Melalui Kotaku, dijelaskan oleh Presdir Doug Bowser bahwa Nintendo mengakui liputan media yang mengklaim perilaku karyawannya. “Kita memiliki kebijakan ketat  yang dirancang untuk melindungi para karyawan dan rekan kami dari perilaku ataupun hal–hal yang tidak pantas dan mengharapkan untuk mematuhi kebijakan kami seutuhnya oleh semuanya yang telah bekerja di perusahaan kami.” Kata Bowser.

“kami telah menyelidiki segala tuduhan yang kami ketahui dan kasus pelecehan ini sedang kita selesaikan.“ Lanjut Browser menutup perkataannya.

Berita terkait: Alasan Nintendo Tak Menaikkan Harga Switch

Berikut Klaim Atas Pelecehan Yang Terjadi Oleh Karyawannya Di Nintendo

Ilustrasi Pelecehan seksual Nintendo
Pelecehan seksual

Saat ini Nintendo dikecam atas perlakuan tak senonoh yang dilakukan oleh oknum terutama pada pekerja wanita. Disusul klaimnya bahwa Nintendo merupakan Area yang tak ramah terhadap wanita dengan pelecehannya. Beberapa mengatakan bahwa mereka menganggap kantor tempat mereka bekerja selama ini menjadi area prostitusi sehingga menimbulkan perasaan takut dan trauma. “Nintendo sudah seperti neraka saja,” kata karyawan tersebut.

“Ekspektasiku ternyata tak sesuai harapan selama ini, padahal waktu itu saya sangat senang dan bersemangat ketika diterima disini (Nintendo)” imbuh pekerja lainnya.

Masih banyak lagi tindakan diskriminatif lainnya yang menyebabkan direndahkannya martabat kaum wanita, ketika dilaporkan kepada atasannya mereka justru membiarkannya dan diberi tahu kalau mereka harus tangguh selama bekerja sebagai penguji produk.

“Saya seakan tidak dihormati dan direndahkan,” jelas korban.

Begini Tanggapan Bowser Atas Perlakuan Tak Pantas Yang Diterima Karyawannya

Sebelumnya pada bulan November 2021 yang lalu, Nintendo mengecam atas tindakan pelecehan di Activision Blizzard. menurutnya tidak sesuai dengan standar operasional yang diikutinya “Bersama dengan kalian semua, saya telah mengikuti perkembangan terakhir dengan Activision Blizzard atas pelecehan seksual yang dilakukan di perusahaan tersebut. Saya menemukan akun tersebut mengganggu. Ini tidak sesuai dengan nilai dan kebijakan Nintendo.”

Share yuk !