Share yuk !

GAMEFINITY.ID, YOGYAKARTABritish Academy of Film and Television Awards (BAFTA) adalah organisasi independen yang bergerak di bidang seni. Selain upacara Penghargaan, BAFTA juga memiliki program yang menawarkan akses ke beberapa tokoh inspiratif di dunia melalui workshop, masterclass, beasiswa, kuliah, dan bimbingan di UK, US, dan Asia.

British Academy Game Awards yang menjadi salah satu bagian dari upacara penghargaan BAFTA, telah mengumumkan pemenang dari semua kategori terpilih. No Man’s Sky sebagai salah satu kandidat nominasi, berhasil mengalahkan judul-judul game terkenal seperti Among Us, Disco Elysium, Animal Crossing: New Horizons, Apex Legends, dan Fortnite dengan membawa pulang penghargaan sebagai “Best Evolving Game”.

no man's sky
pengumuman twitter BAFTA

Keberhasilan No Man’s Sky Bangkit dari Keterpurukan

Jika sebagian besar game award memberikan kandidat nominasi  pada game-game yang dirilis pada tahun yang sama atau tahun sebelumnya, fakta bahwa No Man’s Sky bisa masuk kandidat dan memenangkannya menjadi bukti yang kuat dari kegigihan Hello Games selaku developer untuk memperbaiki game buatannya ini.

Reputasi No Man’s Sky juga terbukti telah melonjak drastis setelah kegagalan awal perilisannya di 2016 yang mempunyai cukup banyak review negatif.

Baca Juga: Mobile Suit Gundam Battle Operation 2 Membuka Network Test untuk Steam

No Man’s Sky sendiri adalah sebuah game survival dan simulasi bertema luar angkasa yang dikembangkan oleh Hello Games. Dirilis  pertama kali pada Agustus 2016 untuk PlayStation 4 dan PC. Di game ini, pemain mepunyai kebebasan untuk mengeksplorasi keseluruhan alam semesta yang mencakup lebih dari 18 triliun planet.

Awalnya, game ini dianggap gagal karena banyaknya bug yang terjadi di gamenya serta tidak adanya fitur multiplayer yang telah dijanjikan di trailer gamenya. Tetapi, setelah beberapa tahun berlalu, Hello Games kini telah berhasil memperbaiki masalah-masalah yang terjadi di awal perilisan serta menambahkan banyak fitur-fitur baru.

Bahkan game ini yang awalnya mempunyai banyak review negatif, kini sudah mempunyai tingkat review “Mostly Positive” di steam.

no man's sky
no man’s sky expedition

Dengan adanya update Expedition 5: Exobiology baru-baru ini,  No Man’s Sky terus menambahkan banyak konten baru yang semuanya diluncurkan secara gratis.

Ada banyak contoh dimana game yang awalnya  dianggap gagal berhasil bangkit dari keterpurukan, tetapi No Man’s Sky ini adalah salah satu contoh terbaik untuk kegigihan sebuah developer dalam memperbaiki kegagalannya di masa lalu.

Share yuk !