Share yuk !

GAMEFINITY.ID, Jakarta – Nvidia dan Epic Games bekerja sama untuk mengembalikan Fortnite ke Apple dalam waktu dekat, sebagai bagian dari layanan game streaming Nvidia. Game tersebut telah diblokir di perangkat Apple sejak Agustus, setelah Epic memperkenalkan sistem penagihannya sendiri. Hal itu dianggap Apple telah melanggar aturan App Store.

Apple kemudian menghapus Fortnite dari toko aplikasinya, yang memicu perselisihan hukum, di mana Epic menggugat Apple dan menyebut aturan App Store merupakan perilaku anti persaingan. Dikutip dari Reuters, kini Nvidia dan Epic mengatakan Fortnite bakal kembali ke iPhone melalui perangkat browser web Safari, yang tidak tunduk pada persyaratan atau aturan Apple.

“Kami sedang bekerja untuk mengaktifkan versi ramah sentuhan Fortnite yang akan menunda ketersediaan game,” ujar kepala layanan cloud gaming Nvidia, Phil Eisler.

Nvidia, pemasok chip, memperluas GeForce NOW, layanan game berbasis cloud, tempat game PC berjalan di dalam pusat datanya dan dialirkan ke perangkat. Nvidia mengatakan layanan cloud gaming-nya dihargai 4,99 dolar (sekitar Rp71 ribu) per bulan atau 24,95 dolar AS (sekitar Rp354 ribu) untuk enam bulan.

Perusahaan chip tersebut mengatakan mereka sedang meluncurkan versi uji coba GeForce NOW ke iPhone dan iPad. Versi awal layanan tersebut akan membutuhkan aksesori yang disebut game pad yang dipasang ke iPhone untuk memberikan tombol, yang mirip dengan konsol atau pengontrol game PC.

Nvidia mengatakan dalam postingan blognya bahwa game pad tersebut akan memungkinkan 5 juta anggota layanan GeForce NOW untuk memainkan judul game, seperti Assassin’s Creed Valhalla dan Shadow of the Tomb Raider di iPhone. Nvidia mengatakan sedang bekerja sama dengan Epic untuk menghadirkan versi Fortnite ke browser Safari di iPhone yang tidak memerlukan pengontrol.

Share yuk !