Patch Baru Windows 11, Gaming Lebih Lancar

Selena Chan, 2 Desember 2022

Patch Baru Windows 11, Gaming Lebih LancarGame
Banner Ads

GAMEFINITY.ID, Jakarta – Sebagian besar gamers tentunya mengeluhkan frame drop yang dapat mengganggu kenyamanan serta kelancaran saat bermain Ada kabar baik banget nih bagi kalian yang ingin bermain games di Windows 11, Microsoft saat ini telah merilis patch terbaru untuk 22H2 atau dikenal dengan KB5020044. Dengan adanya pembaharuan ini, masalah lag dan sebagainya dapat teratasi.  Selain lebih lancar bermain game, Microsoft juga menambah beberapa fitur lainnya 

Microsoft Akhirnya Perbaiki Patch 22H2 Windows 11, Temukan Adanya Masalah Debug Pada GPU 

Sebagian besar pemain mengeluhkan masalah pada update 22H2 yang mengakibatkan isu frame drop. Tentunya ini cukup mengganggu. Permasalahan tersebut lantas mendapatkan perhatian Microsoft bahwa ekspektasi yang didapatkan justru lebih rendah dari yang diharapkan pada beberapa games. Menurutnya hal ini berkaitan dengan debug pada GPU. Yang berakibat performa jauh menurun. 

Baca juga: Tanggal Rilis The Elder Scrolls 6 Hampir Bocor

Windows 11 desktop
Tampilan Windows 11

“Kami menemukan bahwa adanya masalah yang dapat memengaruhi beberapa game dan aplikasi. Ini terkait dengan fitur debug pada GPU. Hal ini berakibat pada penurunan performa game dan aplikasi yang berjalan.” kata Microsoft dilansir dari PC Gamer. 

Hal ini juga telah dilaporkan sebelumnya bahwa beberapa game dan aplikasi secara tidak sengaja mengaktifkan fitur debugging pada GPU walaupun pengguna tidak membukanya. 

Ada Hubungannya Dengan Perangkat Lunak GeForce NVIDIA? 

Masalah debugging yang dialami pada patch 22H2 ini rupanya terkait dengan perangkat lunak GeForce Experience yang dimiliki oleh NVIDIA. Terbukti melalui laporan yang ditemukan oleh NVIDIA itu sendiri“ Patch 22H2 pada Windows 11 ditambahkan alat debugging yang membuatnya terpicu secara tidak sengaja. akibatnya performa game menjadi lebih rendah. Dan kami tengah memperbaikinya.” 

Sementara itu guna mengatasi masalah diatas, NVIDIA pada bulan September yang lalu juga telah merilis versi terbarunya dengan judul GeForce Experience 3.26 beta yang bisa diunduh di website resmi mereka atau memperbaharui aplikasi GeForce Experience.  Bagi pengguna yang menginstall melalui website pastikan kalian mencentang kolom aktifkan mode eksperimental pada pengaturan aplikasi untuk melakukan allow aplikasi.

Kini masalah tersebut telah diatasi dan Microsoft menyarankan kepada penggunanya untuk memperbaharui versi 22H2 mereka di Windows Update. Microsoft juga memastikan penggunanya untuk mengunduh aplikasi tersebut ke versi yang lebih baru.

Bagaimana menurut kalian? Jangan lupa selalu kunjungi GAMEFINITY untuk update berita seputar game. Buat kalian yang bingung top up game dimana kalian bisa langsung klik Gamefinity.id

author avatar
Selena Chan
Jangan Panggil Aku Suhu, masih pemain baru Add ID yang mau bermitra ML: 331557585 ( Selena X Earl ) Cookie Run: Ovenbreak: FFJNY0536 Kingdom: ZZJDN1852
Share Artikel:
Banner Ads

Post Terkait: