Pengisi Suara Genshin Impact Kesal Atas Hujatan dari Fans Yang Toxic

Safri Iqbal, 23 Agustus 2021

Pengisi Suara Genshin Impact Kesal Atas Hujatan dari Fans Yang ToxicGame
Banner Ads

GAMEFINITY.ID, Salatiga – Kejadian kurang mengenakkan terjadi dalam livestream Genshin Impact 2.1 lalu. Dalam acara tersebut para pengisi suara Bahasa Inggris Genshin Impact mendapat berbagai hujatan dalam kolom komentar.

Salah satu pengisi suara Genshin Impact, Zach Aguilar yang juga merupakan pengisi suara dari sang karakter utama, Aether angkat bicara mengenai kekecewaannya terhadap beberapa fans Genshin Impact yang terlalu toxic. Lewat akun Twitter miliknya ia mengungkapkan segala masalah yang ia alami selama menjadi pengisi suara.

Menurutnya para fans toxic tersebut tidak menghargai kerja kerasnya dan seluruh tim pengisi suara Genshin Impact. Ia merasa bahwa fans membuat berbagai asumsi buruk terhadap dirinya seperti tidak tahu menahu soal Genshin Impact.

“Saya frustasi. Aktor suara tidak tahu segalanya tentang proyek yang kami jalani. Kami adalah orang normal dengan pekerjaan yang kami lakukan sebaik mungkin.

Orang-orang membuat semua asumsi ini tentang kami dan pekerjaan kami, terutama dengan VA (voice actor) Bahasa Inggris. Banyak yang tidak bisa kami jelaskan. Tapi secara mental, itu menguras tenaga.” ujar Zach.

Zach kemudian menjelaskan bahwa hujatan tersebut sangat mempengaruhi kesehatan mentalnya. Hujatan yang ia terima sudah berjalan hingga bertahun-tahun dan kini ia telah lelah dan muak terhadap para fans toxic.

Setelah itu Zach menutup threadnya dengan pesan dan harapan agar para fans baik itu Genshin Impact atau game lain lebih menghormati karya para pengisi suara. Dan untuk para fans toxic ia berharap mereka dapat mengerti bagaimana perasaannya dan rekan-rekan pengisi suara lain.

 

author avatar
Safri Iqbal
Penggemar Dota 2 dan JRPG. Sosok manusia yang terlalu bodoh untuk menyerah. Pengikut setia serial game Final Fantasy, Shin Megami Tensei, The Legend of Heroes dan Ys.
Share Artikel:
Banner Ads

Post Terkait: