Share yuk !

GAMEFINITY.ID, BANDUNG – Seperti game MOBA dan RPG, game Battle Royale seperti Free Fire juga memiliki beberapa jenis role dengan tugas yang berbeda-beda. Berikut penjelasan mengenai 5 role yang ada di game Free Fire.

1. Rusher/Fragger/Assaulter

Rusher atau yang sering juga disebut Fragger atau Assaulter adalah role yang paling populer di kalangan pemain Free Fire karena biasanya paling banyak menyetor kill di dalam tim.

Di Free Fire, Rusher harus berani menjadi pemain yang maju pertama dan berperan sebagai eksekutor yang menyerang di garis terdepan. Inilah sebabnya tak jarang Rusher menjadi role yang selalu mati pertama, dan banyak tim yang punya 2nd Rusher sebagai cadangan.

2. IGL/Shotcaller

In-Game Leader (IGL) atau Shotcaller diperuntukan bagi pemain yang punya jiwa kepemimpinan. Mereka adalah kapten yang memberikan instruksi kepada ketiga anggota lain, agar permainan tetap rapi dan sesuai dengan strategi.

Role ini memang kurang umum, namun selalu ada di setiap tim esports. Agar para anggota tidak kehilangan arah, IGL sang kapten tidak boleh sampai mati pertama. Oleh karena itu banyak IGL biasanya juga merangkap di posisi 2nd Rusher ataupun Support.

3. Flanker/Scout

Flanker atau Scout adalah role yang bertugas sebagai seorang pengintai. Mereka berpisah dari tiga pemain lainnya untuk mencari tahu informasi yang ada di sekitaran mereka, contohnya mencari tahu posisi lawan, jumlah mereka, serta ke mana mereka mengarah.

Selanjutnya, informasi yang sudah didapat oleh Flanker disampaikan kepada IGL untuk dijadikan pertimbangan strategi. Di kala sedang mengintai, Flanker juga boleh membunuh musuh jika posisinya masih belum diketahui musuh.

4. Sniper

Sesuai namanya, Sniper diperuntukan bagi pemain yang handal menggunakan Sniper Rifle (SR). Setelah Flanker memberitahu posisi musuh ke tim, Sniper bertugas untuk menghabisinya dari jauh.

Mirip Flanker, biasanya Sniper juga berpisah dari rekan tim untuk mencari dataran tinggi dan tempat tertutup untuk menghabisi lawan dengan diam-diam.

5. Support

Support memang sering diremehkan, namun role ini adalah salah satu role yang paling penting di Free Fire. Seorang Support bertugas membantu anggota timnya, salah satunya adalah dengan meng-cover dan me-revive teman yang sedang knock.

Support juga biasanya ditugaskan untuk membawa perlengkapan penting seperti granat, Medkits, Gloo Wall, hingga Ammo untuk nantinya dioper ke rekan tim sebelum memulai perang.

Share yuk !