Share yuk !

GAMEFINITY.ID, Bandung – Sukses memukau pemain dan mendapat berbagai pujian dari kritikus, Elden Ring menjadi salah satu game dengan penjualan tercepat. Bahkan, baru dua bulan setelah peluncurannya, Elden Ring telah melampaui angka penjualan Call of Duty: Vanguard di Amerika Serikat.

Elden Ring pertama kali dirilis pada 25 Februari 2022 dan langsung mendapat sorotan pemain dan kritikus. Gameplay-nya yang menantang dan brutal yang menjadi ciri khas pengembangnya, FromSoftware. Elden Ring juga memukau melalui sistem open world, worldbuilding dari George R.R. Martin, dan juga visualnya yang mengagumkan.

Per April 2022, Bandai Namco mencatat melalui laporan keuangannya bahwa Elden Ring telah terjual sebanyak 13,4 juta kopi.

Call of Duty: Vanguard Sebelumnya Menjadi Game Dengan Penjualan Tertinggi Pada 2021

Sementara itu, Call of Duty: Vanguard diluncurkan pada 5 November 2021 dan menjadi game dengan penjualan tertinggi tahun tersebut. Akan tetapi, Call of Duty: Vanguard mendapat hujatan dari pemain dan kritikus karena kurangnya inovasi. Call of Duty: Vanguard juga menjadi salah satu game Call of Duty dengan penjualan terburuk.

Activision sendiri telah mengakui bahwa pihaknya kurang mengeksekusi pengembangan dengan baik. Mereka juga menambah tema Perang Dunia II (World War II) kurang mengena pada seluruh pemain.

Tanggapan pemain dan kritikus terhadap Call of Duty: Vanguard tentu berbanding terbalik dengan Elden Ring. Tidak heran, dalam dua bulan di Amerika Serikat, Elden Ring mampu melampaui angka penjualan Call of Duty: Vanguard yang rilis enam bulan lalu.

Elden Ring Menjadi Game Dengan Penjualan Tertinggi Selama 12 Bulan Terakhir

Elden Ring

Menurut data NPD yang dibagikan oleh akun Twitter Mat Piscatella, Elden Ring memuncaki peringkat teratas game dengan penjualan selama 12 bulan terakhir (per April 2022). Tidak hanya Call of Duty: Vanguard, Elden Ring juga berhasil mengalahkan Pokemon: Brilliant Diamond/Shining Pearl, Battlefield 2042, dan Resident Evil: Village.

Elden Ring juga sebelumnya melampaui Dark Souls III sebagai game Bandai Namco dengan penjualan tercepat sepanjang masa Maret lalu.

Baca juga: 5 Game Souls-Like yang Wajib Dicoba Selain Elden Ring

Dengan angka penjualan yang kemungkinan terus bertambah dan semakin banyak pemain yang memuji, akankah Elden Ring mempertahankan posisinya hingga akhir tahun ini? Bisakah juga game besutan FromSoftware itu menggaet gelar Game of the Year nanti?

Untuk info terbaru tentang Elden Ring, pantau terus Gamefinity.

Share yuk !