Share yuk !

GAMEFINITY.ID, Yogyakarta – Banyak game triple-A maupun indie yang menunda perilisannya pada bulan ini, mulai dari Kerbal Space Program 2, Test Drive Unlimited: Solar Crown, hingga game simulasi Tchia. Awaceb, developer indie dari game Tchia ini telah mengumumkan penundaan perilisan untuk game ini sampai awal 2023.

Tchia pertama kali diumumkan pada The Game Awards tahun 2020 dengan trailer berupa pemandangan pulau indah nan eksotis yang terinspirasi dari pulau New Caledonia. Dalam trailer tersebut, kita akan bermain sebagai seorang gadis muda yang mempunyai kekuatan magis. Kekuatan tersebut berupa kemampuan untuk masuk kedalam tubuh hewan, tumbuhan, atau benda mati. Di trailer tersebut juga diperlihatkan fitur bermain gitar dengan kunci yang tinggal kita pilih saja.

Sebagian besar gameplay dari Tchia adalah eksplorasi santai di pulau-pulau tropical, laut, hutan, dan lingkungan alam lainnya. Kita juga bisa menggunakan paragliding untuk melakukan eksplorasi sembari melihat indahnya pemandangan dari game ini.

Baca Juga: Epic Games Store Kembali Adakan Epic Mega Sale!

Jika kalian pernah memainkan game seperti Submerged: Hidden Depths, Kena Bridge of Spirit, dan sejenisnya, maka kalian juga akan familiar dan suka dengan game Tchia ini. Inti dari game ini sendiri adalah relaksasi dan eksplorasi untuk mengumpulkan collectible item saja.

Pengumuman Penundaan Tchia

Game ini awalnya direncanakan akan rilis pada tahun ini, namun ditunda karena beberapa alasan tertentu. Melalui akun twitter resminya, Awaceb mengumumkan penundaan perilisan untuk game ini dengan statement “Kami sedang kewalahan dengan proses pengembangan game Tchia. Setelah tiga tahun penuh semangat dan kerja keras, kami berhutang pada diri kami sendiri dan semua orang yang telah memberikan dukungan untuk memberikan pengalaman bermain game terbaik yang kami bisa.”

“Penundaaan ini memungkinkan kami untuk benar-benar memoles setiap aspek dari game Tchia dan menyempurnakan semua detail kecil untuk membuat pengalaman bermain Tchia menjadi pengalaman yang sangat istimewa. Terima kasih sekali lagi atas dukungan kalian.”

Namun, selain kabar penundaan perilisan tersebut, Awaceb juga mengumumkan trailer baru untuk game Tchia. Trailer singkat berdurasi 1 menit tersebut memperlihatkan sisi eksplorasi game Tchia di laut. Kita diperlihatkan fitur berlayar menggunakan rakit, menyelam di laut dan mencari harta karun di dalamnya dengan pemandangan yang sangat indah. Nantinya, Tchia sendiri akan rilis untuk platform PS4, PS5, dan juga PC.

Suka dengan artikel ini? Jangan lupa untuk membaca artikel menarik lainnya hanya di Gamefinity. Tetap menjadi gamer yang sultan dengan top up mudah dan murah di gamefinity.id

Share yuk !