Share yuk !

GAMEFINITY.ID, JAKARTA – Pengguna Playstation 5 wajib menunggu fitur menarik yang satu ini, pasalnya Discord, aplikasi chatting dan Voice yang umum digunakan oleh para gamers ini sudah bisa dihubungkan ke perangkat Playstation 5. Integrasi ini sudah dilakukan di perangkat Xbox X dan S Series sebelumnya.

Memang, integrasi yang dilakukan oleh Discord ini bertujuan agar seluruh komunitasnya dapat saling terhubung satu sama lain dengan pengguna konsol game lainnnya. Bagaimanapun, sebagian integrasi Playstation dengan Discord tersebut ada yang tidak dimiliki pada Playstation 4.

Playstation 5  Dirumorkan Akan Segera Terhubung Dengan Voice Chat Discord

Discord PS5 voice integration pic.twitter.com/Qsq2JqUDDH

Playstation baik 4 maupun 5 dalam waktu dekat akan segera mendapatkan fitur yang bisa dihubungkan dengan Discord. Dilansir dari The Verge, beredar sebuah bocoran yang dimana aplikasi chatting untuk gamers ini dapat terhubung dengan kedua konsol game besutan Sony tersebut oleh pengguna Twitter advaith ( advaithj1 ) .

 Ia pun membagikannya melalui screenshot yang dipostingannya. Pada foto pertama disebutkan bahwa saat ini pengguna Playstation dapat terhubung dengan Discord dibawah opsi Xbox pada pengaturan umum Voice Video.

Playstation 4 and 5 Voice Integration
tampilan menu Integrasi antara Playstation dan Discord ( advaithj1 )

Baca juga: Berbagai Malware Yang Menyerang Akun Discord

Playstation voice option
Playstation dikabarkan akan segera terintegrasi dengan Discord
tautan PSN Playstation
Pengguna diminta untuk menautkan akun PSN mereka

Sementara pada screenshot kedua, pada menu reconnect Playstation to enable new features, terdapat dua kotak, pada Playstation 5 ada dua fitur “bergabung dalam Voice Chat di PS5 dan menampilkan game yang saat ini dimainkan.” Sementara pada Playstation 4 hanya tersedia fitur menampilkan game yang dimainkan saat ini saja. Selain itu pemain juga dapat menampilkan game Playstation di Discord sejak januari 2022 yang lalu.

Dan pada tangkapan layar terakhir pengguna akan diminta untuk melakukan login pada akun PSN atau Playstation Network mereka untuk ditautkan pada akun Discord agar dapat menikmati kesemua fitur diatas secara penuh.

Menanggapi fitur yang dibocorkan tersebut, Sony sampai saat ini masih belum memberikan pernyataan mengenai pembaruan integrasi Playstation pada aplikasi Discord tersebut secara resmi, jadi masih belum diketahui apakah integrasi Voice chat tersebut  benar – benar akan diimplementasikan kedepannya nanti.

Walaupun masih bersifat leak atau belum resmi, apabila Playstation betul – betul diimplementasikan pada Discord, ini akan menjadi sebuah pembaruan yang begitu legit. Jadi kita tunggu tindakan dari pihak Playstationnya nanti.

Share yuk !