Share yuk !

GAMEFINITY.ID, Bandung – PlayStation Studios telah sukses mengembangkan port PC dari beberapa game terkenalnya. Di antaranya God of War, Horizon: Zero Dawn, dan Spider-Man Remastered. Kini, mereka serius berkomitmen dalam merambah dalam mengembangkan game mobile.

Terbentuknya PlayStation Studios Mobile Division Dimulai Dengan Akuisisi Studio

Melalui press release-nya, Sony telah membentuk PlayStation Studios Mobile Division. Divisi baru tersebut akan mengembangkan game inovatif dan menawarkan pengalaman on-the-go berdasarkan IP milik PlayStation sesuai standar kualitas tinggi. Nantinya, divisi mobile milik PlayStation itu akan beroperasi terpisah dari pengembangan game konsol.

Sony mengawali pembentukan divisi tersebut dengan mengakuisisi Savage Game Studios. Studio yang didirikan oleh mantan karyawan Zynga, Insomniac, dan Wargaming itu sebenarnya sama sekali belum merilis judul game satupun.

Bakal Tetap Memproduksi Game AAA untuk Mobile

PlayStation masih mementingkan kualitas tinggi dalam mengembangkan game. Game mobile bukanlah sebuah pengecualian. Savage Game Studios yang telah mereka akuisisi dilaporkan tengah mengembangkan sebuah game live service AAA bergenre action khusus mobile. Meski begitu, belum diketahui apakah game tersebut akan berdasarkan IP milik PlayStation.

Sony Berencana Merilis 50 Persen Game-nya di PC dan Mobile Sebelum 2025

PlayStation Studios plans
PlayStation berencana merilis lebih banyak game PC dan mobile

Keputusan ini menyusul pengumuman dari Sony bahwa PlayStation akan merilis game di platform baru sebagai bagian dari strategi kuncinya pada Mei lalu. Mereka bertujuan merilis setengah dari seluruh game-nya di PC dan mobile sebelum 2025. Tidak hanya itu, mereka juga tengah merambah pada adaptasi serial televisi dan film melalui PlayStation Productions.

Baca juga: Harga PlayStation 5 Melonjak di Berbagai Negara

“Usaha mobile gaming kami akan sama adiktifnya, menyediakan lebih banyak cara untuk konsumen berinteraksi dengan konten kami,” kata Herman Hurst, kepala PlayStation Studios, melalui The Verge, “dan berambisi agar menarik konsumen baru yang masih asing dengan PlayStation dan game kami.”

Sementara itu, PlayStation baru-baru ini telah sukses dengan versi PC dari Spider-Man Remastered. Game yang juga dibesut Insomniac Games itu telah menjadi peluncuran game PC besutan PlayStation terbesar kedua setelah God of War.

Keputusan untuk merambah pada bisnis mobile game tampaknya masih menjanjikan bagi pengembang game. Activision tengah mengembangkan versi mobile dari Call of Duty: Warzone, sementara Take-Two Interactive telah resmi mengakuisisi Zynga pada Mei lalu. Apakah upaya PlayStation dalam mengembangkan game mobile akan sukses besar?

Nantikan karya game mobile dari PlayStation Studios di Gamefinity. Informasi perkembangan dunia game, review game, hingga gaming gears hanya di Gamefinity. Selain itu untuk kalian yang terus mengikuti informasi terbaru, nikmati kemudahan top up dan voucher games dengan harga murah hanya di Gamefinity.id

Share yuk !