Share yuk !

GAMEFINITY.ID, Jakarta – Pada awal Desember ini, miHoYo meluncurkan dua karakter baru lagi untuk game andalannya, Genshin Impact resmi sebagai bagian dari update 1.1. Salah satu di antaranya adalah karakter bintang 5 bernama Zhongli. Walau begitu, setelah Zhongli resmi menjadi playable character, timbul polemik di antara pemain.

Beberapa pemain mengganggap bahwa Zhongli karakter yang lemah, padahal dirinya adalah karakter di cerita utama. Kekecewaan pemain akhirnya sampai ke telinga miHoYo dan membuat mereka akhirnya merilis sebuah pernyataan resmi.

Lewat postingan di Facebook, miHoYo menjelaskan pandangan mereka tentang pengembangan karakter di Genshin Impact. Awalnya, mereka memang mengembangkan Zhongli sebagai karakter pendukung atau support di dalam permainan. MiHoYo berharap Genshin Impact memiliki mekanik yang beragam.

Meskipun sebagian besar karakter di Genshin Impact dibuat berdasarkan damage besar, peran Zhongli bukanlah seperti itu. Zhongli tidak dibuat untuk menyerang musuh tetapi untuk mendukung anggota party lainnya dan mengontrol pergerakan musuh.

MiHoYo juga menjelaskan bahwa Elemental Skill dan Burst telah dikembangkan sedemikian rupa sehingga bisa melindungi party secara efisien. Data juga menunjukkan bahwa Zhongli memenuhi peran ini, karena pemain yang menggunakannya di party mereka memiliki tingkat kelangsungan hidup yang lebih tinggi.

Sekadar informasi, pengembang juga menjadwalkan pembaruan besar berikutnya untuk Genshin Impact dalam update versi 1.2 yang rencananya akan diluncurkan pada tanggal 23 Desember. Update 1.2 ini juga akan menambahkan area baru bernama Dragonspine, misi baru, dan konten yang saat ini belum ditentukan.

Share yuk !