Share yuk !

GAMEFINITY.ID, Jakarta – Ubisoft sebentar lagi bakal memiliki sebuah misi bersifat jangka panjang yang begitu luar biasa. Ubisoft memiliki rasa toleransi terhadap perbedaan yang begitu tingginya, untuk mewujudkan misi mulianya Ubisoft berencana untuk mengembangkan Project Rise,  yang dimana tujuan tersebut adalah ingin menciptakan lingkungan kerja yang sehat tanpa memandang ras dan suku.

Berdasarkan wawancara Gamesindustry.biz yang dirangkum dalam blog Ubisoft, Annika Grant selaku Chief Officer Ubisoft dan Raashi Sikka dari VP Global Diversity, Inclusion and Accessibility, mereka mengungkapkan bahwa fokus Ubisoft saat ini adalah peningkatan jumlah karyawan dari etnis yang berbeda. Termasuk juga karyawan berkebutuhan khusus.

Baca juga: Hearthstone Tak Dapat Dimainkan Tuna Netra

Junjung Tinggi Kesetaraan Gender, Jumlah Pekerja Wanita Juga Ditingkatkan Dalam Project Rise Ini

Annika Raashi Ubisoft
Annika Grant dan Raashi Sikka

Sikka dalam wawancaranya juga menambahkan selain fokusnya menambah karyawan dari suku yang beragam, Ubisoft juga sangat memerhatikan keadaan pekerja wanita disana. Sikka mengungkapkan bahwa jumlah karyawan wanita saat ini mengalami peningkatan yang cukup signifikan yaitu duapuluh lima persen dari jumlah keseluruhan setelah sebelumnya, pada tahun 2020 karyawan wanita di Ubisoft hanya berjumlah duapuluh dua dari total keseluruhan.

“Kesetaraan Gender adalah prioritas utama kami selama ini, baik perannya di organisasi maupun mendukung pengembangannya pada kepemimpinan. Berkat kerja bagus dari tim akuisisi kami jumlah karyawan wanita saat ini sudah mencapai duapuluh lima persen dari keseluruhan, meningkat sebelumnya duapuluh dua persen pada tahun 2020.” Sepertiga karyawan yang telah direkrut belakangan ini juga wanita. Ditambah lagi di komite eksekutif  mencapai 42 % sementara di dewan mencapai 45%.” Kata Sikka

Ubisoft Juga Telah Menyiapkan Beberapa Program Andalannya Guna Meningkatkan SDM Pekerjanya

Upaya kami untuk menjangkau komunitas Neurodiverse juga mengalami peningkatan, pada tahun lalu dalam kemitraan kami dengan HR, kami membuat program Neurodiversity khusus. Program ini dirancang untuk membantu kami merekrut dan mendukung lebih banyak peserta Neurodiverse sehingga Ubisoft menjadi standar dalam inklusi Neurodiverse di waktu mendatang.” Tutupnya.

Ubisoft juga mengembangkan program Advancing Inclusion yang bermanfaat dalam pengembangan SDM pada karyawannya. Ia mengungkapkan bahwa Advancing Inclusion karyawan bakal mempelajari konsep kunci yang kemudian dipraktekkan satu sama lainnya.

Share yuk !