Share yuk !

GAMEFINITY.ID Kutai Kartanegara – Proyek game MMO Marvel dibatalkan, meski belum ada pengumuman untuk judul maupun teaser. Pengumuman ini disampaikan langsung oleh EG7, selaku induk perusahaan dari developer game Daybreak Games.

Pada bulan November tahun lalu, Marvel  dikabarkan sedang menggarap proyek MMO AAA, yang akan dikerjakan oleh Daybreak Games, Developer dibalik game DC Universe Online dan Lord of the Rings Online. Meski belum ada pengumuman lebih detail mengenai proyek tersebut, game MMO itu direncanakan akan rilis pada tahun 2023 mendatang.

Dan kemarin, induk perusahaan Daybreak Games, EG7, membagikan update terbaru mereka. Kabar terbaru ini bukanlah update seputar pengembangan game, melainkan sebuah pengumuman press release yang berisi pembatalan proyek game rahasia itu. Dimana EG7 memutuskan untuk mengalokasikan dana modal mereka ke beberapa judul game jangka panjang, yang dianggap memiliki resiko kerugian lebih kecil.

“EG7 hari ini mengumumkan akan menghentikan pengembangan proyek Marvel di Daybreak Games.” Tulis press release tersebut.

“Berdasarkan evaluasi ulang profil risiko pengembangan, ukuran investasi, dan strategi portofolio produk jangka panjang untuk grup, dewan (EG7) telah memutuskan untuk mengubah prioritas pengembangan dan mengalokasikan kembali sumber daya dalam grup untuk fokus pada alternatif proyek jangka panjang.”

“Perusahaan telah berencana untuk menginvestasikan lebih dari SEK 500 juta (500 juta Krona / Mata uang Swedia) dalam proyek Marvel selama tiga tahun ke depan. (Akan tetapi,) Perusahaan sekarang akan mendiversifikasi investasi ini ke beberapa proyek berukuran lebih kecildalam grup, termasuk peningkatan besar yang diumumkan sebelumnya ke The Lord of the Rings Online dan DC Universe Online, dan peluang game baru dengan pihak pertama kami, IP asli.”

Baca juga: EA Dekati Beberapa Perusahaan Besar Untuk Akuisisi

Developer Game EG&
EG7 | Pembatalan Game MMO Marvel

 

Pembatalan Game MMO Marvel

Meski tampak datang secara tiba-tiba, ini bukanlah kabar pembatalan proyek game Marvel pertama yang dilakukan oleh EG7. Sebelumnya, Daybreak Games juga pernah membatalkan proyek kerjasama dengan perusahaan komik itu, untuk sebuah game MMORPG pada tahun 2018.

EG7 merupakan induk perusahaan dari Daybreak Games, pengembang dibalik game DC Universe Online dan Lord of the Ring Online. Selain dua game MMO tersebut, perusahaan asal Swedia itu juga telah ikut berkontribusi dalam banyak judul game AAA. Beberapa diantaranya adalah Call of Duty, Destiny, Dark Souls, serta Rage.

Suka dengan artikel ini? Jangan lupa untuk membaca artikel menarik lainnya hanya di https://gamefinity.id/

Share yuk !