Share yuk !

GAMEFINITY.ID, Jakarta – PUBG Corporation dilaporkan berencana untuk merilis sekuel dari game battle royale hitnya, Player Unknown’s Battlegrounds (PUBG) pada awal tahun ini. Menurut Bloomberg, developer asal Korea Selatan itu berencana merilis game mobile battle royale baru tahun ini “berbasis PUBG”. Mereka juga akan merilis game konsol dan PC “terkait PUBG” lainnya pada tahun 2022, meskipun tidak jelas apakah akan menggunakan judul yang sama.

Berita tersebut melanjutkan pemberitaan sebelumnya di Korea Selatan pada November, yang mengklaim bahwa induk PUBG, Krafton sedang mengerjakan game baru di dunia PUBG yang disebut ‘Project XTRM’. Menurut sumber publikasi, proyek tersebut telah dikembangkan sejak awal 2019 untuk mobile, konsol, dan PC dan “sangat mungkin” menjadi PUBG 2.

PlayerUnknown’s Battlegrounds dirilis pada 2017 dan merupakan salah satu game paling sukses sepanjang masa. Krafton mengklaim PUBG versi PC dan konsol terjual lebih dari 70 juta kopi dan versi mobile diunduh sekitar 600 juta kali.

CEO perusahaan, Kim Chang-han mengatakan kepada Bloomberg bahwa mereka juga memiliki rencana untuk membuat serial animasi, televisi dan film berdasarkan game tersebut. Krafton sendiri sedang merencanakan IPO pada pertengahan hingga akhir 2021, dengan target dana yang terhimpun sebanyak 30 triliun won (sekitar Rp383 triliun).

Eugene Investment & Securities Co mengatakan, jika dana itu berhasil terhimpun, maka akan menjadi sejarah sebagai IPO terbesar di Korea Selatan. Dalam wawancara baru-baru ini dengan Polygon, Direktur Kreatif PUBG yang baru, Dave Curd mengatakan pada 2021 pihaknya akan memperkenalkan peta berskala lebih besar ke game, dan menyoroti elemen bertahan hidup yang menurutnya membedakannya dari judul lain.

Curd mengambil alih peran Direktur Kreatif dari pembuat PUBG Brendan Greene, yang saat ini sedang mengerjakan franchise game baru yang akan menjadi debut dari PlayerUnknown Productions. Diumumkan pada Desember 2019, proyek yang dinamakan “Prologue” itu dideskripsikan sebagai “eksplorasi teknologi dan gameplay baru”, dengan tujuan memberikan “pengalaman unik dan berkesan” kepada pemain.

Share yuk !