PUBG Mobile Jadi Game Seluler Berpenghasilan Tertinggi Kedua pada Januari 2021

Thomas Rizal, 18 Februari 2021

PUBG Mobile Jadi Game Seluler Berpenghasilan Tertinggi Kedua pada Januari 2021Game
Banner Ads

GAMEFINITY.ID, Jakarta – Pertumbuhan yang berkelanjutan dari PUBG Mobile sejak peluncurannya berlanjut pada awal 2021 ini. Game yang dimiliki oleh Krafton dan diterbitkan oleh Tencent ini menjadi game mobile berpenghasilan tertinggi secara global pada tahun 2020.

PUBG Mobile juga telah menikmati pertumbuhan berkelanjutan sejauh ini pada tahun 2021. Menurut laporan Sensor Tower yang baru-baru ini diterbitkan, PUBG menjadi game berpenghasilan tertinggi kedua untuk bulan Januari. Sebagian besar pendapatan untuk game tersebut (hampir 60 persen) berasal dari China, dimana game dirilis dengan nama Game For Peace.

Amerika Serikat menjadi negara penyumbang pendapatan tertinggi kedua untuk PUBG dengan 9,8 persen dari total pendapatan. Game ini juga menempati posisi kedua di grafik pendapatan Play Store dan App Store.

Honor of Kings, game lain dari Tencent, terus mendominasi chart dan muncul sebagai game terlaris untuk Januari dengan pengeluaran pemain sekitar 267,3 juta USD. Game ini mengalami pertumbuhan yang stabil sebesar 22 persen dari pendapatan Januari tahun lalu. Fater/Grand Order dari Sony berada di urutan ketiga game penghasil pendapatan teratas pada Januari 2021

Genshin Impact dari miHoyo berada di posisi keempat, dengan pendapatan 153,4 juta USD untuk bulan Januari, dimana pengeluaran pemain terbesar berasal dari Jepang dengan sekitar 33 persen. AS menyumbang 17,2 persen dari pengeluaran pemain, meski sebagian besar pendapatan game (sekitar 72 persen) masih berasal dari Asia.

author avatar
Thomas Rizal
Update terus isu-isu terkini di GAMEFINITY.ID!
Share Artikel:
Banner Ads

Post Terkait: