PUBG MOBILE Update 1.5 Hadirkan Map Erangel Baru, Kolaborasi TESLA dan Lainnya

Fajar Arifin, 11 Juli 2021

PUBG MOBILE Update 1.5 Hadirkan Map Erangel Baru, Kolaborasi TESLA dan LainnyaGame
Banner Ads

GAMEFINITY.ID, Jakarta – Salah satu update terbesar yang pernah terjadi di PUBG MOBILE telah resmi diluncurkan. Versi 1.5 tersedia hari ini dan akan menyuguhkan banyak tambahan baru, termasuk map Erangel dan mode permainan baru bernama Mission Ignition, kolaborasi dengan TESLA, dan perombakan total sistem Royale Pass. 

Map Erangel yang sangat dicintai telah dirombak total! Pada Mission Ignition, perusahaan fiksi yang bergerak di bidang teknologi dan energi, DynaHex, telah hadir di Erangel, mengubahnya menjadi basis dan panggung eksperimen baru untuk mewujudkan pencapaian ilmiah terbaru mereka. Pemain dapat memasuki Erangel baru melalui pintu masuk ke EvoGround.

Di medan perang ini, pemain dapat menikmati pengalaman tempur baru, mengasah keterampilan melalui berbagai peralatan futuristik yang beragam, dan memanfaatkan transportasi baru serta metode pencarian material melalui fasilitas ilmiah baru. Bangunan baru dan elemen interaktif telah membagi strategi pertempuran para pemain saat mereka menjelajahi pulau yang sudah diubah oleh teknologi canggih dengan enam distrik utama Erangel secara dramatis, yaitu:

  • Transit Center (sebelumnya Pochinki)
  • Port of Georgopol (sebelumnya Georgopol)
  • Tech Center (sebelumnya the School)
  • Security Center (sebelumnya the Military Base)
  • Logistics Agency (sebelumnya Yasnaya Polyana)
  • Energy Center (sebelumnya Mylta Power)

Pemain dapat memanfaatkan jaringan transportasi besar baru, HyperLines, untuk berpindah di antara lokasi yang telah ditentukan dalam waktu tertentu untuk keuntungan taktis mereka sendiri. HyperLines telah menghubungkan berbagai lokasi di Erangel sehingga membuat perjalanan jadi lebih efisien. Mekanisme pergerakan dinamis lainnya telah diterapkan melalui hadirnya lift dan pintu otomatis di daerah urban, sementara Air Conveyor baru memungkinkan pergerakan secara vertikal melalui udara. Item baru juga ikut dihadirkan, seperti sepeda motor Anti-Gravitasi, Riot Shield, dan Tactical Marking Device untuk menandai posisi musuh yang terluka dan menampilkan status rekan satu tim saat terlibat dalam pertempuran.

Update versi 1.5 juga menampilkan kolaborasi antara dua merek paling inovatif di dunia, PUBG MOBILE dan TESLA. Tertarik dengan lompatan teknologi di Erangel, TESLA telah memasang Gigafactory mereka pada empat lokasi di seluruh map. Pemain dapat memasuki Gigafactory dan melihat produksi TESLA Model Y dari awal hingga akhir. Kemudian, pemain dapat berkendara dengan mobil baru dan merasakan fitur autopilot canggih yang tersedia di semua kendaraan TESLA. TESLA Semi yang mengemudi sendiri juga akan muncul secara acak di jalan pedesaan dan berjalan secara otomatis pada sepanjang rute tertentu. Pemain dapat memberikan serangan kepada Semi untuk menjatuhkan kotak persediaannya dan mendapatkan perlengkapan tempur.

Untuk mengakomodasi dunia PUBG MOBILE yang terus berkembang, sistem siklus baru telah diperkenalkan untuk memenuhi jadwal tema dan season yang akan berlangsung. Sejalan dengan perubahan ini, mulai versi 1.5 dan seterusnya, Royale Pass akan digantikan dengan sistem Royale Pass Month (RPM) yang berjalan selama satu bulan saja. Harga setiap RPM ini adalah 360 UC (dikurangi dari 600 UC) dan ranking tertinggi telah dikurangi, dari 100 menjadi 50. Jumlah hadiah juga akan ditingkatkan. Sistem Challenge Point juga telah diterapkan untuk mengevaluasi tindakan pemain dengan cara memberikan bonus untuk perilaku positif, seperti tidak keluar saat permainan, tidak menembak teman satu tim atau melakukan AFK. 

Sejumlah peningkatan juga telah dilakukan pada Classic Mode PUBG MOBILE, yaitu:

  • MG3 Light Machine Gun baru telah ditambahkan ke dalam airdrop, menggunakan peluru kaliber 7,62.
  • M249 sekarang hanya akan muncul di darat, dan tidak akan muncul lagi dari airdrop.
  • Semua senjata sekarang akan menyertakan pengaturan mode tembak baru dimana pemain dapat mengubah pengaturan dan menyesuaikan sensitivitas scope setiap senjata yang digunakan.
  • Fitur baru telah ditambahkan untuk membuat penggunaan barang lempar dan konsumsi jadi lebih mudah.
  • Perlengkapan dan obat-obatan dapat dilempar ke rekan satu tim.
  • Tayangan ulang kematian telah dioptimalkan.
  • Angka yang menunjukkan sisa amunisi yang dimiliki pemain akan berubah warna untuk menunjukkan saat isinya hampir kosong. Angka akan berubah menjadi kuning ketika amunisi tersisa 25% dan merah ketika hanya tersisa 10%.
  • Pemain dapat memberikan peringkat, memilih tag, dan memberikan feedback pertandingan kepada teman-teman mereka.
  • Pemain yang menang dapat mengambil foto dengan patung spesial Chicken Dinner baru dan membagikannya ke teman. Pemain akan tetap berada di dalam game selama 60 detik setelah menang.
  • Peningkatan tambahan termasuk menonaktifkan auto pick-up saat pemain menyembuhkan diri, ganti otomatis ke senjata sekunder ketika senjata utama kehabisan amunisi, dan auto pick-up senjata jarak dekat saat tidak bersenjata.

Update versi 1.5 juga akan menyertakan mode baru, Clan Clash, yang mengadu clan dengan tipe dan level aktivitas yang setara satu sama lain dalam pertempuran 14 hari. Anggota clan akan menerima Clan Poin setelah menyelesaikan misi Clan Clash yang akan digunakan untuk mendapat hadiah harian. Sebelum acara berakhir, clan dengan jumlah hadiah dasar yang lebih tinggi akan dinobatkan sebagai pemenang season yang berujung dengan kemenangan clan dan kontribusi individu yang memberikan timbal balik yang baik. 

Semua title dan achievement baru telah ditambahkan ke All-Talent Championship bersama dengan ranking regional yang tidak bergantung pada peringkat All-Talent Championship. Pemain dapat memasuki ranking regional setiap minggu dengan berpartisipasi setidaknya dalam satu pertandingan. Ranking akan di-reset ulang setiap minggu dengan hadiah yang diberikan kepada masing-masing tim berdasarkan ranking pada setiap minggu saat mereka berpartisipasi.

Sebagai salah satu game paling populer di dunia, PUBG MOBILE bekerja tanpa lelah untuk memastikan permainan yang bebas cheater. Untuk melanjutkan perlindungan kelas dunia bagi para pemain, PUBG MOBILE memperkenalkan konten event dan hadiah baru ke Security Zone-nya. Sebuah jendela event baru telah disertakan untuk memudahkan penelusuran konten event dengan tawaran hadiah permanen, seperti outfit dan avatar frame yang dapat dibuka melalui menyelesaikan serangkaian misi pemeriksaan harian untuk mendorong sekaligus mendukung pemain yang terus membantu memerangi cheater.

author avatar
Fajar Arifin

Fajar Arifin a.k.a Wa Brontok, bapac yang aktif bermain gim asal anak dan istri sudah tidur ini masih tetap setia bekerja di industri gim sejak tahun 2015. Di Gamefinity, Fajar berperan sebagai tukang ketik yang menyajikan informasi seputar gim dan Esports. Kalau kamu suka konten dari Fajar, yuk sawer dia melalui link berikut saweria.co/gamefinity

Share Artikel:
Banner Ads

Post Terkait: