Share yuk !

GAMEFINITY.ID, Tanjung Balai Karimun – Diantara kalian ada yang sudah pernah mendengar soal game Ravensword : Undaunted?, game ini adalah salah satu game buatan anak negeri yang mempunyai genre RPG yang dikembangkan oleh Trimatra Interactive.

Ravensword sendiri merupakan salah satu waralaba yang dimiliki oleh  Crescent Moon Games. Pada tahun 2009 lalu, Crescent Moon Games pernah merilis game mobile yang bertajuk Ravensword : The Fallen King untuk perangkat berbasi IOS. Game ini ternyata berhasil menarik banyak pemain dan menjadikan game ini cukup popular di perangkat Iphone.

Meilhat kesuksesan pada perangkat IOS, Crescent Moon Games kembali merilis seri dari Ravensword di perangkat Android, PC dan juga IOS pada tahun 2013 yang berjudul Ravensword : Shadowlands. Tidak seperti seri sebelumnya, seri Shadowlands ini hadir dengan genre Open World RPG, yang memberikan pengalaman bermain lebih luas lagi untuk para pemain.

Akan tetapi, seri Shadowlands ini kurang diminati, tidak seperti seri Fallen King, banyak player yang mengeluhkan gameplay dari seri Shadowlands ini, gameplay yang dinilai kurang smooth dan animasi karakter yang kaku, membuat player tidak nyaman memainkan game seri Shadowlands ini.

Tidak Ingin Menyerah

Tidak berhenti sampai di situ saja, Crescent Moon Games kembali merilis seri Shadowlands yang sudah dipoles dengan sedemikian rupa untuk konsol PS4, Xbox One, dan Nintendo Switch. Namun, lagi-lagi para player kurang puas dengan versi polesan ini, menurut para player tidak ada perubahan yang berarti dari seri sebelumnya.

Seakan tidak ingin menutup waralaba miliknya, akhirnya Crescent Moon Games mempercayakan Trimatra Interactive untuk mengembangkan seri Ravensword terbaru yaing berjudul Ravensword : Undaunted. Pengembang game asal Surabaya ini diberikan kepercayaan untuk mengembangkan seri Undaunted yang mempunyai kemiripan dengan game Elder Scroll V: Skyrim, yang tidak lagi menggunakan sudut pandang orang ketiga, melainkan sudut pandang orang pertama.

Mengenal Seri Terbaru Ravensword

Pihak pengembang yaitu Crescent Moon Games dan juga Trimatra Interactive tidak memberikan penjelasan resmi tentang game ini, namun menurut mereka game ini terinspirasi dari game tema dugeon klasik bernama Hexen. Namun, dengan aset game original dari Ravensword.

Untuk alur cerita dalam game ini cukup mirip dengan seri Shadowlands, dimulai dari perjuangan salah satu karakter Watch Apprentice yang terkena serangan Keep. Yang pada akhirnya serangan itu mengakibatkan pemain akan menjadi deathless dan jiwanya terikat dengan iblis.

Jika melihat dari sedikit gambar yang dibagikan oleh Ravensword, pemain akan menggunakan pedang khusus bernama Ravensword, yang mana pedang ini sudah ada sejak seri Shadowlands.

Skema gameplaynya sendiri pun sangat mirip dengan Elder Scroll V: Skyrim, dimana player akan bermain secara hack and slash, jadi pemain bisa menggunakan item yang dijatuhkan oleh musuh setelah dikalahkan. Item-item yang ada pun cukup lengkap seperti kapak, pedang, gada dan bahkan berbagai macam jenis tongkat sihir yang bisa memberikan kemampuan magis.

Kapan  Ravensword : Undaunted Rilis?

Belum ada konfirmasi resmi dari pihak pengembang soal tanggal rilis dari seri Undaunted ini, akan tetapi jika kalian tertarik dan tidak ingin ketinggalan updatenya, kalian bisa mengikuti perkembangan game ini di discord yang sudah disediakan oleh tim Trimatra Interactive.

Share yuk !