Share yuk !

GAMEFINITY.ID, Jakarta – Bandai Namco Entertainment Inc. telah menjalin kemitraan dengan National Basketball Association (NBA) untuk meluncurkan beragam konten game Pac-Man. Kolaborasi ini sekaligus menandakan ulang tahun ke-40 Pac-Man.

Diluncurkan sejak 22 Desember 2020 atau bertepatan dengan tip-off musim 2020/2021, para pemain game mobile Pac-Man di iOS dan Android kini bisa mengakses konten game Pac-Man bercorak NBA. Pemain bisa memainkan 30 level adventure dengan maze khusus bertema NBA yang dinamakan sesuai klub-klub NBA seperti Orlando Magic, New York Knicks, hingga Golden State Warriors. Pemain juga bisa menggunakan beragam power-ups dengan tema basket.

Nantinya gamer bisa mengoleksi NBA cards yang didapatkan setelah menamatkan level-level di Adventure. Selain itu, gamer juga bisa menukarkan skin unik Pac-Man dengan headband NBA senilai 25 token atau membelinya melalui pembelian dalam game, yang dapat diakses pada waktu tertentu.

“Semua orang di Bandai Namco Entertainment sangat bangga dan bersemangat untuk menyatukan Pac-Man dalam kemitraan dengan NBA. Memasuki tahun 2021, kami akan meluncurkan inisiatif baru dengan tujuan menginspirasi penggemar kami untuk terlibat dan tetap PAC-TIVE dengan berbagai PAC-TIVITIES yang aman di rumah,” kata Yutaka Fuse, Head of Licensing and Branding Bandai Namco Entertainment Inc, dikutip dari Pocket Gamer.

Sementara itu, Senior Vice President sekaligus Global Partnerships NBA, Matt Holt mengaku sangat senang dengan kemitraan yang terjalin.

“Kami sangat senang dapat bermitra dengan merek ikonik dan abadi Pac-Man, keluarga NBA merayakan pencapaiannya yang mengesankan. Kami berharap dapat melibatkan basis penggemar kami melalui berbagai pengalaman video game interaktif dan produk yang ditawarkan Pac-Man.”

Tahun 2020 ini memang menandakan 40 tahun game klasik Arcade tersebut. Diluncurkan pada 22 Mei 1980, popularitas Pac-Man meroket dan memiliki komunitasnya tersendiri yang eksis hingga saat ini. Pac-Man bisa diunduh di App Store dan Play Store secara gratis, dengan pembelian dalam game.

Share yuk !