Share yuk !

Game online di smartphone kini semakin berkembang dengan jumlah pemain yang semakin banyak. Kondisi ini didukung oleh teknologi serta fitur smartphone terbaru yang menunjang pengalaman bermain game mobile, baik dari segi performa, layar, suara, baterai, hingga jaringan.

Diketahui pula dari Studi Digital 2022, di Indonesia smartphone merupakan perangkat yang paling banyak digunakan untuk bermain game dibandingkan dengan PC, laptop, maupun game konsol. Selain itu, game yang dimainkan di situs m88 sport juga semakin banyak saja peminatnya.

Mobile gaming sendiri kini menjadi pilihan banyak orang untuk mengisi waktu luang. Tak hanya itu, game online kini bahkan telah dipertandingkan di ajang SEA Games dari bidang olahraga elektronik atau yang dikenal dengan E-Sports.

Game online yang memanfaatkan jaringan internet merupakan game multipemain atau dapat dimainkan oleh banyak orang. Di kalangan anak muda, game online kini makin populer dimainkan bersama-sama dan disebut dengan istilah main bareng (mabar).

Lalu game apa sajakah yang asyik untuk mabar? Berikut adalah daftar 5 game online yang paling populer di Indonesia.

Mobile Legends: Bang Bang

Mobile Legends: Bang Bang menjadi game online dengan pengguna aktif terbanyak di Indonesia. Game ini juga merupakan salah satu game yang dipertandingkan di SEA Games 2021.Salah satu aktivitas yang kerap dilakukan oleh penggunanya adalah push rank. Push rank sendiri berarti meningkatkan peringkat hingga ke puncak tertinggi. Dalam Mobile Legends serta game online sejenis, push rank merupakan kalimat ajakan kepada teman untuk meningkatkan peringkat secara bersama-sama. Yang artinya, push rank ini bersifat simbiosis mutualisme.

Biasanya supaya bisa cepat push rank, pemain perlu memanfaatkan momentum ketika sedang win streak atau menang berturut-turut.

Free Fire

Seperti Mobile Legends: Bang Bang, Free Fire juga turut dipertandingkan pada SEA Games 2021 lalu. Game ini pun menjadi salah satu game seluler yang paling sering diunduh baik di Indonesia maupun secara global.

Sebagai game survival shooter, Free Fire memiliki gameplay yang lebih sederhana dibandingkan game lain yang sejenis. Hal ini membuat Free Fire dapat dimainkan oleh semua kalangan.

Dengan durasi permainan selama 10 menit, para pemain akan bertarung melawan 49 pemain lain di sebuah pulau terpencil untuk bertahan hidup.

Stumble Guys

Stumble Guys memiliki gameplay yang simpel serta grafis yang lucu sehingga asyik dimainkan sehari-hari. Game ini merupakan salah satu game yang sedang populer saat ini.

Stumble Guys dapat dimainkan oleh maksimal 32 pemain secara online untuk melewati level demi level serta menghadapi rintangan demi rintangan hingga menyisakan satu pemenang.

Genshin Impact

Genshin Impact merupakan permainan RPG dengan visual yang menakjubkan. Game ini menjadi salah satu game dengan rata-rata waktu bermain tertinggi di Indonesia.

Dalam permainan dunia terbuka ini, pemain dapat dengan bebas menjelajah ke berbagai jenis area di dunia yang disajikan dengan grafis yang detail yang memanjakan para pemainnya hingga betah main berlama-lama. Karenanya tak heran jika Genshin Impact berhasil memenangi penghargaan User Choice Game serta Best Game di Google Play Award 2020.

Sakura School Simulator

Sakura School Simulator merupakan salah satu game yang paling banyak diunduh di Indonesia sepanjang tahun 2021 dan masih tetap populer hingga saat ini.

Alur permainan game ini mirip dengan Grand Theft Auto (GTA) atau The Sims, namun dengan karakter pemain sebagai murid SMA yang menjalani kehidupan layaknya anak sekolah. Pemain juga dapat berinteraksi dengan pemain lain di game tersebut.

Untuk dapat memainkan game ini dengan mulus, dibutuhkan perangkat dengan minimum RAM 3 GB dan chipset minimum Snapdragon 820.

Share yuk !