Share yuk !

GAMEFINITY.ID, Denpasar – Salah satu cara termudah untuk belajar bahasa Inggris adalah dengan cara bermain game. Nah, sekarang bingung mau game apa saja yang cocok untuk belajar bahasa Inggris? Tenang ini sudah ada daftar game yang bisa kalian coba untuk belajar bahasa Inggris sambil bermain game.

  1. Her Story

Ini menjadi salah satu game terbaik jikalau kalian ingin belajar listening di game ini karena kalian mau ga mau harus mendengar dengan cermat apa yang diucap karakter didalamnya untuk memecahkan kasus di game ini dan sekaligus menamatkan game ini. Para aktor di dalam game ini sangat baik dalam hal pengucapan bahasa Inggrisnya, mudah didengar, intonasinya bagus. Game ini sangat cocok buat kalian yang ingin menambah skill listening bahasa Inggris. Sedikit catatan, game ini cukup susah dimainkan karena kalian juga diharuskan melakukan deduksi dan memikir secara mendalam untuk menyelesaikan kasusnya.

Her Story ini tersedia di platform Android, iOS, dan Windows PC. Game ini dibanderol IDR. 70.000,00 di Steam dan IDR. 66.000,00 di Playstore

  1. She Sees Red

Sebuah game aksi yang banyak sekali bagian repetitif nya dan cerita yang relatif pendek. Lalu apa yang spesial dari game ini? Tentu saja sound design dari game ini yang termasuk rapih eksekusinya, percakapan di dalam game ini juga termasuk enteng untuk dimengerti. Secara overal jikalau kalian yang masih newbie dalam berbahasa Inggris kalian pasti suka terhadap game ini karena bahasa Inggris yang digunakan relatif mudah dan omongan para karakter sangat mudah didengar, tidak cepat lah omongannya.

She Sees Red ini tersedia di platform Windows PC, iOS, Android, macOS, PS4, Xbox One, dan Nintendo Switch, bisa dikatakan tersedia dimana mana game ini. Game ini dibanderol IDR. 60.000,00 di platform Steam.

  1. Contradiction: Spot the Liar!

Sebuah game interaktif yang menarik untuk dimainkan bagi yang ingin menambah skill listening bahasa Inggris kalian. Tidak seperti Her Story dimana kalian juga perlu berpikir keras untuk menyelesaikan kasusnya, pada game ini lebih gampang lah untuk menyelesaikan kasusnya. Oh iya, yang terpenting ada pada tingkat bahasa Inggris di game ini dan kualitas intonasi atau percakapan antara karakter di game ini, bisa dikatakan game ini percakapan antara karakter sangat mudah untuk di dengar, tidak ada aksen yang aneh aneh juga yang menjadi nilai tambahan untuk yang masih belajar bahasa Inggris. Secara singkatnya, ini seperti She Sees Red namun dengan story yang lebih panjang.

Contradiction: Spot the Liar! Ini tersedia di platform Windows PC, macOS, iOS. Game ini dibanderol IDR. 84.000,00 di Steam

  1. Interrogation: Deceived

Kalian belum siap untuk belajar listening? Masih susah mendengar percakpan bahasa Inggris? Ini gamenya cocok buat kalian kalau begitu, karena ini tipenya lebih ke visual novel game, yang menarik pada game ini adalah penggunaan bahasa Inggrisnya lebih ke bahasa gaul dan bahasa kasar. Oke kok belajar bahasa kasar? Suatu saat nanti kalian akan butuh kalimat kalimat kasar, disaat yang bersamaan banyak para bocah cilik yang menggunakan kata kasar secara berlebihan dan tidak tepat pada tempatnya, setidaknya pada game ini kalian akan belajar penggunaan kata kasar disaat yang tepat, tidak overuse juga.

Game ini tersedia di Windows PC, iOS, Android, macOS, Linux, Nintendo Switch. Game ini dibanderol IDR. 84.000,00 di Steam.

Sepertinya memang game tentang detektif itu kebanyakan bahasa Inggrisnya mudah didengar untuk kebanyakan audiens dan secara tidak langsung juga para pemain mau tidak mau harus mengartikan bahasa tersebut agar gamenya bisa tamat. Apalagi Her Story itu yang tidak bisa main asal tebak saja.

Share yuk !