Share yuk !

GAMEFINITY.ID, Jakarta – IGN baru-baru ini mempublikasikan klip video berdurasi lima menit yang menampilkan gameplay dari Resident Evil berikutnya, Resident Evil Village (RE8) yang dijalankan pada PlayStation 4 Pro 4K dengan kecepatan 60fps.

Selain tampilan permainan, video ini juga menampilkan beberapa fitur baru di game yang rencananya akan dirilis pada 7 Mei mendatang ini. Salah satunya adalah mode foto yang memungkinkan pemain meng-capture adegan dan peristiwa dalam game.

Selain itu, pemain kini juga bisa melewati cutscene dengan menekan tombol option. Sekadar mengingatkan, di RE7 pemain tidak bisa melewati cutscene, kecuali cutscene di saat Eveline mengamuk dan mengkaramkan kapal yang dinaiki Mia.

Fitur skip cutscene di Resident Evil Village ini tentunya akan memudahkan para pemain yang ingin mengulang game atau melakukan speedrun, tanpa harus menonton cutscene yang memiliki durasi waktu relatif panjang.

Dalam video gameplay 5 menit RE8 yang dipublikasikan IGN (spoiler), tampak pula cutscene di mana Lady Dimitrescu berbicara di telepon dengan Mother Miranda yang misterius. Salah satu antagonis utama dalam game itu nampak melemparkan lemari riasnya ke seberang ruangan.

Selanjutnya, pemain juga bisa melihat protagonis Ethan Winters berkeliaran di gudang bawah tanah Castle Dimitrescu, serta menikam dan meledakkan beberapa makhluk berkerudung dalam perspektif orang pertama. Resident Evil Village memang mengembalikan perspektif first person layaknya di Resident Evil 7, yang menurut sutradara Morimasa Sato akan memaksimalkan ketegangan dan momen mengerikan dalam game.

Lantaran dijalankan di PS4 Pro generasi terakhir, tekstur dan pencahayaannya dalam tampilan video terlihat kurang maksimal. Para fans setia RE8 tentunya berharap game ini akan tampil lebih baik di PC dan konsol generasi berikutnya, PlayStation 5 dan Xbox Series. Selain di konsol (termasuk Xbox One) dan PC, Resident Evil Village juga akan dirilis Stadia. (zal-END)

Share yuk !