Share yuk !

GAMEFINITY.ID, Jakarta – Sony telah menunda jadwal rilis film reboot Resident Evil: Welcome to Raccoon City yang awalnya ditetapkan 3 September menjadi 24 November. Seperti diberitakan Variety, penundaan ini diduga karena Sony tidak ingin bersaing dengan Disney yang akan meluncurkan petualangan Marvel “Shang-Chi dan Legend of the Ten Rings” pada 3 September.

Dalam beberapa minggu terakhir, bebrapa studio telah merubah jadwal rilis film mereka. Seperti Lionsgate, yang memajukan tanggal peluncuran Spiral: From the Book of Saw seminggu lebih awal menjadi 14 Mei. Sementara Mortal Kombat dari Warner Bros. ditunda seminggu menjadi 23 April.

Adapun Disney selain mengumumkan jadwal rilis Shang-Chi, juga menetapkan pemutaran perdana Black Widow pada 9 Juli. Pengumuman jadwal rilis yang dilakukan studio-studio ini seiring dengan harapan mulai dibukanya kembali bioskop, untuk membangkitkan industri perfilman.

Resident Evil: Welcome to Raccoon City adalah adaptasi dari dua game Resident Evil pertama dan akan menyertakan karakter utama dari kedua game tersebut, termasuk Chris dan Claire Redfield, Jill Valentine, dan Leon S. Kennedy.

Mengambil latar waktu 1998, Resident Evil: Welcome to Raccoon City akan menceritakan kejadian saat kota dikepung zombie yang terinfeksi. Beberapa tempat yang menjadi latar game, seperti Spencer Mansion, Kantor Police hingga Racoon City itu sendiri akan ditampilkan dalam film tersebut.

Film ini telah mengumumkan siapa bintang yang akan memerankan peran utamanya. Diantaranya adalah Kaya Scodelario sebagai Claire Redfield, Robbie Amell sebagai Chris Redfield, Hannah John-Kamen sebagai Jill Valentine, Avan Jogia sebagai Leon S. Kennedy, dan Tom Hopper sebagai Albert Wesker.

Seperti yang diketahui, tahun ini menandakan eksistensi 25 tahun waralaba Resident Evil yang pertama kali diluncurkan untuk game PlayStation tahun 1996. Netflix telah mengumumkan tengah mengerjakan proyek animasi CGI Resident Evil: Infinite Darkness, dan spin-off serial TV Resident Evil live-action yang dibintangi oleh “anak-anak Wesker”.

Sementara game terbaru dari serial Resident Evil, Resident Evil: Village (RE8) akan dirilis pada 7 Mei mendatang untuk platform PlayStation 4, PlayStation 5, Xbox One, Xbox Series, PC, dan Stadia.

Share yuk !