Share yuk !

GAMEFINITY.ID, Jakarta – nCore Games baru-baru ini merilis game terbarunya, Fearless and United Guards atau yang disebut FAU-G. Game ini digadang sebagai pengganti dari PUBG Mobile yang diblokir di India. Game action itu sudah bisa didownload secara gratis di Google Play Store. Saat ini game hanya tersedia untuk perangkat Android saja, meski dikabarkan akan segera meluncur di App Store untuk pengguna IOS.

FAU-G sukses menuai antusiasme yang besar khususnya pemain PUBG di India. Di hari peluncurannya, 26 Januari game ini sudah diunduh oleh lebih dari 1 juta pemain dan mendapatkan rating sebanyak 3,9 di Google Play Store. Sebelum diluncurkan, nCore mengklaim sebanyak 4 juta pemain dilaporkan telah melakukan pre-registration untuk FAU-G.

Meski digadang sebagai pengganti game PUBG Mobile, namun FAU-G sendiri memiliki genre yang berbeda. Jika PUBG Mobile merupakan game battle royale, FAU-G ialah adalah game action. Saat ini FAU-G hanya memiliki satu mode, yakni campaign yang menceritakan kisah prajurit India di tengah lembah Galwan, tempat terjadinya bentrokan antara angkatan bersenjata India dan China secara riil pada tahun lalu.

Konflik antara India dan China itu rupanya merembet ke ranah teknologi. Pemerintah India melalui Kementerian Elektronik dan Teknologi Informasi India (MeitY) memblokir permanen 118 aplikasi buatan China, termasuk Baidu, WeChat Work hingga TikTok, termasuk game PUBG Mobile.

Pihak PUBG Mobile sendiri telah berusaha memperbaiki situasi dan berencana meluncurkan versi baru PUBG khusus India. Seperti diberitakan GAMEFINITY.ID sebelumnya, PUBG Corp selaku publisher dari PUBG Mobile bahkan berani mengucurkan investasi senilai 100 juta USD atau sekitar Rp1,3 triliun. Hingga saat ini MeitY masih bergeming, dan belum memberikan izin peluncuran ulang. Akibatnya komunitas PUBG Mobile di Indonesia belum mengetahui kapan game kesayangannya akan kembali ke India.

Sementara itu, daya tarik dari FAU-G selain nuansa nasionalis India ialah game ini turut dipopulerkan oleh aktor Bollywood, Akshay Kumar dalam kampanye “Atmanirbhar Bharat” yang diadakan oleh Pemerintah India. Uniknya, di dalam game FAU-G, karakter tidak dilengkapi dengan senjata api.

Untuk mengalahkan pasukan musuh, pemain harus mengandalkan berbagai senjata jarak dekat seperti gada dan kapak. FAU-G sendiri awalnya direncanakan untuk diluncurkan pada November 2020. Setelah mengalami beberapa kali penundaan, FAU-G akhirnya benar-benar meluncur dan mendapat sambutan positif di India.

Share yuk !