Share yuk !

GAMEFINITY.ID, Jakarta – Nintendo mengumumkan akuisisi studio Next Level Games (NLG). Studio game yang berbasis di Vancouver, Kanada itu diakuisisi Nintendo dengan nominal yang tidak diungkapkan. Dilansir dari Gameindustry.biz, kepemilikan pengembang game Luigi’s Mansion 3 itu sebelumnya dimiliki oleh direktur dan karyawannya. Beberapa di antaranya baru-baru ini memutuskan untuk menjualnya.

Hal ini memberikan peluang bagi Nintendo untuk menjadikan studio itu anak perusahaan yang sepenuhnya dimiliki perusahaan tersebut. Kesepakatan detailnya dari proses akuisisi ini belum terungkap, namun prosesnya akan selesai pada 1 Maret 2021.

Next Level Games dibuat pada tahun 2002 dan terkenal karena kemitraannya dengan Nintendo dalam serial games sekelas Mario Strikers Charged, Punch Out!!, Metroid Prime: Federation Force dan Luigi’s Mansion 2 and 3.

Dalam pengumumannya, Nintendo mengatakan akuisisi hanya akan memiliki pengaruh yang kecil pada keuangan mereka pada tahun fiskal 2021. Dengan pembelian ini, Nintendo akan mendapatkan sumber daya berupa keahlian pengembangan game dari NLG dan ketersediaan sumber daya manusianya. Pertukaran staf dengan tim pengembangan Nintendo pun akan terjadi.

Share yuk !