Review Postknight, Pocket RPG dengan Desain yang Mewah

Madddpsy, 30 Juli 2022

Review Postknight, Pocket RPG dengan Desain yang MewahGame
Banner Ads

GAMEFINITY.ID, Bandar Lampung – Postknight merupakan salah satu Action-RPG yang cukup menarik berdasarkan mekanisme dan konsep yang dibawakan. Game ini dirilis pada Februari 2017 oleh Kurechii. Postknight dapat dimainkan di platform Android dan IOS.

Baca Juga : Review Rebel Inc, Invasi Game Berkedok Pemberontakan

Sinopsis Postknight, Pocket RPG dengan Desain yang Mewah

Menceritakan tentang penerimaan seorang ksatria yang akan segera bekerja sebagai seorang ksatria post, atau Post Knight. Pekerjaan yang menuntut ksatria untuk mengantarkan surat dari desa Pompon kedesa lain atau sebaliknya.

Tentu saja bukan hal yang mudah dalam mengantarkan surat tersebut. Ksatria akan dihadapkan dengan beraneka ragam musuh yang akan menghambat pengiriman surat tersebut.

Gameplay (9/10)

Review Postknight
<span style=font size 10pt>Gameplay Review Postknight Pocket RPG dengan Desain yang Mewah<span>

Postknight merupakan salah satu Action-RPG yang dapat dimainkan di Mobile. Memiliki mekanisme gameplay yang menarik dan unik dari RPG lainnya, terlebih atas konsep yang dibawakan pada game ini. Postknight ialah game RPG yang hadirkan gaya permainan yang serupa dengan judulnya.

Dalam Postknight, pemain akan memerankan seorang ksatria muda yang akan berpetualang dari satu post antar post lainnya. Walaupun terlihat monoton, Postknight turut hadirkan alur cerita yang menarik untuk disimak.

Dalam pembawaannya, Postknight hadirkan gaya bermain portrait seperti game Hit and Run. Dalam memerankan sang ksatria muda, pemain akan bergerak sesuai alur cerita yang dimana tiap tittle akan tampilkan musuh dan NPC yang berbeda.

Permainan akan dimulai ketika sang ksatria mengambil sebuah surat dari post di suatu desa bernama Pompon. Pemain akan mengantarkan surat itu yang sepanjang perjalanan akan menghadapi musuh-musuh yang menarik dan cukup kuat. Dalam akir perjalanan mengantar surat, pemain akan bertemu dengan si penerima surat bersama item-item yang sebentar lagi akan menjadi milik pemain.

Item-item yang dikemas dalam peti kayu yang berbeda-beda tergantung dari seberapa sulit perjaalanan. Peti tersebut bisa berisi armour, weapon, clothes, resource, dan banyak lagi. Sepanjang perjalanan juga, pemain akan mendapatkan sebuah item drop tergantung dari jenis musuh yang dilawan.

Graphic (9/10)

Review Postknight
<span style=font size 10pt>Graphic Review Postknight Pocket RPG dengan Desain yang Mewah<span>

Hadir dengan visual yang nyaman dimata. Postknight menjadi salah satu RPG dengan kesimpelan yang sangat simpel dan sederhana.

Postknight tampil dengan gaya semi-interaktif, walau lebih tepatnya tidak ada unsur interaktif didalamnya. Sebuah game RPG yang hadir dengan desain karakter chibi yang sangat lucu.

Menghadirkan sudut pandang layaknya game platformer dan dimainkan secara portrait demi kenyamanan dalam bermain Postknight di Mobile.

Control (8/10)

Review Postknight
<span style=font size 10pt>Control Review Postknight Pocket RPG dengan Desain yang Mewah<span>

Kontrol yang hadir di Postknight terbilang cukup simpel, namun bisa sepenuhnya salah jika sedikit menimbang dari mekanisme dan gaya kontrol yang dibawakan pada Postknight itu sendiri.

Menimbang dari segi kontrol, Postknight hadirkan kontrol yang cukup sederhana, hanya saja sedikit rumit untuk moment tertentu.

Postknight hadir dengan beberapa kontrol utama. Setidaknya ada 3 kontrol eksekusi pada awal permainan yaitu, Attack, Deffense, dan Heal.

Sesuai dengan namanya, Attack berfungsi untuk menyerang, Defense berfungsi untuk bertahan, dan Heal berfungsi untuk mengisi Health Point.

Addictive (7/10)

Postknight hadir dengan gaya permainan yang menarik namun tidak lepas dari kata biasa saja. Penulis akan sedikit mengulas aspek ini mengenai Postknight.

Postknigt sendiri merupakan game RPG dengan sentuhan platformer di dalamnya. Dalam gameplay-nya sendiri, Postknight hadir dengan alur cerita yang umum, dan sedikit keunikan atas konsep yang diusung oleh Postknight sendiri.

Hanya saja, dalam jangka waktu permainan yang cukup panjang, Postknight dapat dirasa cukup mulai membosankan untuk sebagian orang. Namun tidak menutup kemungkinan bahwa butuh waktu lama untuk memunculkan rasa bosan dari game ini.

Music (9/10)

Tampil dengan serangkaian latar alunan musik yang cukup santai dan menyejukkan, itulah aspek unggul yang ditampilkan pada Postknight. Postknight sendiri membawakan latar musik dan efek suara yang cukup menacing dan keren, terutama di bagian latar musik atau Background Music.

Hadir dengan Background Music yang khas dan terasa seperti berada pada zaman Medieval. Didukung dengan Sound Effect yang lebih keren dan bagus ketika pertarungan. Dentuman, ayunan dari senjata kstaria inilah yang turut meramaikan.

Kesimpulan

Postknight menjadi salah satu RPG yang hadir dengan konsep unik di Mobile. Berikut kelebihan dan kekurangan Postknight yang dapat penulis sampaikan.

Kelebihan

Hadir dengan gaya portrait sudah lebih dari cukup untuk hadirkan kenyaman bermain RPG pada perangkat Mobile, dan juga penulis akan menyampaikan kelebihan dari Postknight sendiri.

Hadir dengan visual, konsep, cerita, dan unsur musik yang cukup epik. Bagaimana tidak, kebanyakan RPG menghadirkan karakter pahlawan yang umumnya berasal dari seorang petualang atau bangsawan.

Postknight sendiri disajikan dengan gameplay yang menampilkan seorang Post Knight yang mengirim surat-surat keseluruh penjuru dunia.

Kekurangan

Dibalik kelebihan yang telah penulis sampaikan, Postknight juga memiliki sedikit kekurangan yang cukup fatal. Berikut kekurangan yang dapat penulis sampaikan.

Sedikit masalah pada kontrol yang disediakan. Kontrol dirasa cukup berpacu pada timing dan tidak selalu dapat melakukan attack secara tapping dengan tujuan memberikan Basic Attack. Hal ini juga berlaku pada kontrol lainnya. Hal ini cukup menyulitkan pemain dalam bertahan dari serangan musuh high level yang cukup brutal.

Untuk Postknight, Total Score yang dapat penulis berikan adalah 8,4.

Sekian Review Postknight yang dapat penulis sampaikan.

Update informasi menarik lainnya seputar review game hanya di Gamefinity. Gamefinity.id menyediakan jasa pengisian top up dan voucher game dengan cara yang mudah dan pastinya terjangkau.

author avatar
Madddpsy
Just a person who is looking for who he is
Share Artikel:
Banner Ads

Post Terkait: