Share yuk !

GAMEFINITY.ID, Bandar Lampung – Win 98 Simulator atau Windows 1998 merupakan Emulator penjalan Operasi Sistem Windows 98 yang berjalan di Mobile, Android. Win 98 Simulator dirilis pada Maret 2019 yang diluncurkan oleh LR-Soft. Hadir untuk platform Mobile, Android.

Baca Juga : Review Postknight, Pocket RPG dengan Desain yang Mewah

Sinopsis Win 98 Simulator, Emulator OS Peringan Program Bawaan

Windows 1998 atau Windows 98 merupakan salah satu operasi sistem keluaran Microsoft yang berorientasi kepada konsumen.

Merupakan satu dari banyaknya operasi sistem Close-Source. Tidak lama setelahnya, hadir Windows 2000 atau dikenal dengan Windows Me padaa tahun 2000 yang menandakan sebuah permulaan milenial yang baru.

Win 98 Simulator menjadi saatu dari sekian banyak Emulator Windows yang menghadirkan operasi sistem versi 1998 di Mobile, Android.

Gameplay (9/10)

Review Win 98 Simulator
Gameplay – Review Win 98 Simulator, Emulator OS Peringan Program Bawaan

Win 98 Simulator merupakan Emulator Win 98 atau Windows 1998. Sebuah sistem operasi yang dikembangkan oleh Microsoft pada Mei 1998. Windows 98 kini dapat dijalankan tanpa harus instalasi sistem operasi tersebut kedalam perangkat kalian.

Sebenarnya Windows 98 Simulator bukanlah sebuah permainan yang pada umumnya memiliki genre dan gaya bermain yang hadir secara berbeda. Indows 98 hanyalah sebuah operasi sistem yang dikemas dalam bentuk program dengan mekanisme yang ringkas, namun teTap tidak menghilangkan citra dari operasi sistem itu sendiri.

Dalam Win 98 Simulator, pemain dapat merasakan sensasi menggunakan operasi sistem Windows 98 menggunakan perangkat Android, yang berarti operasi sistem ini berada pada perangkat dengan fisik yang dapat digenggam.

Walaupun bekerja sebagai Emulator Windows 98, aplikasi ini tidak mencakup segala akses dan fitur yang diberikan pada Windows 98 sepenuhnya. Hal ini dikarenakan bahwa perangkat genggam seperti Android cenderung sedikit sulit untuk kontrolisasi dan pemberian fitur full seperti pada operasi sistem aslinya.

Jadi itulah penyebab kenapa Win 98 Simulator hanya dapat menjalankan perintah-perintah umum saja. Beberapa perintah umum yang dapat diakses pengguna di Win 98 Simulator seperti, Browsing, Streaming, Painting, Wordpad, bermain game-game klasik, mengganti wallpaper desktop, dan banyak lagi.

Graphic (9/10)

Review Win 98 Simulator
Graphic – Review Win 98 Simulator, Emulator OS Peringan Program Bawaan

Sesuai dengan namanya, Win 98 Simulstor disajikan dengan visual ataupun interface yang cukup klasik. Lebih tepatnya, Win 98 Simulator hadir dengan user interface seperti pada operasi sistem Windows 98 bawaan Microsoft.

Tampil dengan user interface yang ramah, ringan, dan cukup comfortable. Walaupun begitu, hanya beberapa fungsi fitur yang dapat digunakan, dan beberapanya hanya berperan sebagai pelengkap ataupun hiasan.

Control (8/10)

Dalam pengoperasiannya, Win 98 Simulator memiliki mekanisme penggerak eksekusi maupun kontrol yang lebih baik dan sesuai dengan kondisi perangkat yang digunakan seperti Android.

Win 98 Simulator hadir di Mobile, lebih tepatnya hadir untuk Android. Mau tidak mau, Win 98 Simulator diadaptasi dengan menyesuaikan fungsi Touch Screen pada layar Android.

Pada pemanfaatannya, Win 98 Simulator hadir dengan 2 tipe kontrol, yaitu Cursor dan keyboard. Cursor sendiri hadir dengan model umumnya, berbentu arrow point. Dalam pengeksekusiannya, arrow tersebut dapat dikontrol sesuai dengan mekanisme kontrol pada mouse keras.

Hampir sama berfungsi sesuai dengan Mouse. Untuk melakukan Left-Click, pemain dapat dengan hanya melakukan Tap sekali saja, kemudia Double-Tap untuk melakukan pembukaan eksekusi suatu program.

Untuk Right-Click, dapat dilakukan dengan melakukan Tap pertama pada layar, kemudian disusul dengan Tap kedua dilayar, dan fungsi tersebut dapat bekerja sesuai perintah.

Hadir dengan logo keyboard di sudut kanan atas. Berfungsi sebagai pengaktif kontrol Keyboard untuk lakukan eksekusi seperti Shortcut ataupun mengetik lainnnya.

Addictive (9/10)

Review Win 98 Simulator
Addictive – Review Win 98 Simulator, Emulator OS Peringan Program Bawaan

Walaupun hanya berfungsi sebagai simulator penjalan operasi siste Windows 98, Win 98 Simulator memiliki daya dan tingkat adiktif yang cukup tinggi dan punya dampak positif lainnya.

Mungkin sedikit sulit untuk menggunakan fitur porgram My Computer pada simulator ini, teTapi untuk beberapa program lainnya cukuplah worth digunakan. Salah satu program yang sangat bermanfaat adalah Internet Explorer.

Internet Explorer sendiri merupakan program browsing bawaan Microsoft Windows. Dalam Win 98 Simulator, pemain dapat menjalankan fungsi streaming dan browsing sesuai mekanisme pada Win 98 yang disesuaikan.

Music (9/10)

Review Win 98 Simulator
Music – Review Win 98 Simulator, Emulator OS Peringan Program Bawaan

Hadir dengan Opening Sound yang cukup ikonik ketika membuka aplikasi Win 98 Simulator, selebihnya tidak ada yang diunggulkan dalam aspek Music.

Jika pemain ingin mendengarkan musik, Win 98 Simulator hadir dengan program bawaan didalamnya berupa WMP atau Windows Media Player.

Windows Media Player yang erupakan default program yang turut dihadirkan oleh Microsoft Windows selama beberapa generasi Windows. Memiliki fungsi untuk menjalankan file dengan format musik dan video.

Kesimpulan

Win 98 Simulator menjadi salah satu aplikasi Emulator yang cukup baik untuk bernostalgia dan kembali ke 24 tahun yang lalu. Berikut kelebihan dan kekurangan Win 98 Simulator yang dapat penulis sampaikan.

Kelebihan

Hadir dengan hampir sepenuhnya berfungsi dalam urusan interface dan program yang ada. Win 98 Simulator nyari mampu menjalankan semua program dan perintah eksekusi yang diberikan untuknya.

Salah satu keunggulan dalam menggunakan Win 98 Simulator terletak pada fungsi stream Youtube. Pemain dapat dengan nyaman dan tenang jika menggunakan Browser yang ada pada Win 98 Simulator untuk streaming Youtube.

Cukup berfungsi dengan sangat sempurna berkat adanya Internet Explorer. Karena user interface yang minimalis, membuat simulator ini bekerja dengan sangta baik dalam urusan perenderan. Iklan yang biasanya hadir di Youtube Mobile juga sedikit diminimalisir dan mudah dihindari.

Kekurangan

Setiap kelebihan pasti ada kekurangan, tidak terkecuali dengan Win 98 Simulator. Dibalik kelebihan yang cukup berguna sekali, Win 98 Simulator masih lah memiliki detail kecil yang kurang diperhatikan. Salah satu detail tersebut adalah tidak adanya fungsi Refresh hingga perubahan icon desktop.

Untuk Win 98 Simulator, Total Score yang dapat penulis berikan adalah 8,8.

Sekian Review Win 98 Simulator yang dapat penulis sampaikan.

Update informasi menarik lainnya seputar review game hanya di Gamefinity. Gamefinity.id menyediakan jasa pengisian top up dan voucher game dengan cara yang mudah dan pastinya terjangkau.

Share yuk !