Share yuk !

GAMEFINITY.ID, Jakarta – Pengembang game asal Indonesia, Gamecom Team merilis trailer terbaru dari game teranyar mereka, Parakacuk. Gamecom Team sekaligus mengumumkan tanggal rilis Parakacuk, yang rencananya meluncur di Steam pada 29 Oktober 2021. Sebelumnya, game yang memiliki konsep mirip Bully ini juga digadang bakal dirilis untuk platform PlayStation, Xbox, dan Nintendo Switch.

Dalam video trailer berdurasi sekitar 2 itu, diperlihatkan sejumlah adegan perkelahian. Game ini sendiri memang mengangkat kisah persaingan antar geng SMA dalam berebut wilayah kekuasaan. Siapa yang terkuat, akan menjadi penguasa di SMA tersebut.

Nantinya pemain akan dibawa dalam petualangan empat tokoh utama di Parakacuk, demi menjadi yang terbaik di sekolah. Sekilas game ini terlihat menggunakan grafis 3D dengan beberapa efek saat perkelahian antar anak SMA. Pertarungan bisa terjadi di berbagai lokasi, seperti lapangan basket, halaman sekolah, dan berbagai tempat lainnya.

Selain adegan perkelahian, game buatan Indonesia ini juga membagikan berbagai scene interaksi keempat karakter utama Parakacuk di berbagai lokasi sekolah seperti kantin dan perpustakaan. Game ini sendiri nampaknya akan memiliki gameplay seperti Bully garapan Rockstar yang sempat booming di era 2000-an. Dengan mengusung persepsi orang ketiga, game ini bergenre action adventure ditambah kombinasi fighting dan mengambil latar perundungan di sekolah SMA di Indonesia.

Parakacuk akan menyajikan kisah remaja yang intens dengan tema anak sekolahan. Game ini mengajak para gamer menjelajahi kebrutalan sekolah di Indonesia, mengalahkan geng lain, memecahkan berbagai misteri di sekolah, menciptakan kisah cinta di sekolah, dan beragam misi lainnya.

Pengembang sendiri telah memberikan peringatan konten dewasa, dengan deskripsi di Steam meliputi kekerasan antar remaja, perkelahian antar remaja, umpatan kasar, penggunaan obat-obatan terlarang, hingga bunuh diri. Rasanya game ini memang lebih layak untuk dimainkan oleh orang dewasa, meski mengambil tema dunia remaja sekolahan.

Sebelumnya, tahun 2020 lalu Gamecom Team telah merilis A Day Without Me, game puzzle misteri yang diluncurkan pada 27 Juni. Menarik melihat aksi Gamecom Team merambah ke 3D Beat ’em up dan terus mengepakkan sayapnya di industri game tanah air.

Share yuk !