Share yuk !

GAMEFINITY.ID, Jakarta – Riset internal yang dilakukan Sony Interactive Entertainment dan didistribusikan ke pengembang pada 2019 menemukan, saat ini masih banyak gamers PS4 yang menghabiskan lebih banyak waktu bermain offline daripada online. Seperti dikutip dari Vice, Sony mengklaim bahwa “single player berkembang pesat”.

Sony juga menemukan banyak pemain yang berkomitmen pada game berbasis cerita. Ini menjadi peluang tersendiri dalam mengembangkan game-game di konsol generasi berikutnya, PlayStation 5. Penelitian yang dilakukan oleh Sony juga menyoroti beberapa masalah yang dihadapi pemainnya dengan game single player. Temuan ini nampaknya berpengaruh dalam pembuatan fitur Aktivitas baru PlayStation 5.

Sony mencantumkan empat masalah utama yang dilaporkan para pemain:

  1. Tidak tahu berapa lama mereka harus mencapai tujuan dalam game
  2. Jumlah waktu yang diperlukan untuk menemukan solusi dalam video bantuan online
  3. Cara terlibat secara sosial tanpa menemui spoiler
  4. Melupakan apa yang mereka lakukan terakhir kali mereka bermain dan berusaha untuk melanjutkan kembali

Sony mengatakan fitur Aktivitas PS5 telah dirancang untuk “menghilangkan hambatan gameplay”. Ini memungkinkan pengguna untuk melompat langsung ke level atau tantangan tertentu, menyarankan berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk menyelesaikannya, dan menawarkan petunjuk cara melanjutkan game apabila pemain menemui hambatan, semua tanpa perlu meninggalkan game.

Share yuk !