Rockstar Beri Hadiah Rp144 Juta untuk Pemain yang Mampu Kurangi Waktu Muat GTA V Hingga 70 Persen

Thomas Rizal, 16 Maret 2021

Rockstar Beri Hadiah Rp144 Juta untuk Pemain yang Mampu Kurangi Waktu Muat GTA V Hingga 70 PersenGame
Banner Ads

GAMEFINITY.ID, Jakarta – Waktu pemuatan (loading time) Grand Theft Auto Online di PC kini bisa dikurangi menjadi lebih cepat. Hal ini berkat temuan dari fans, yang kini dihadiahi 10.000 USD atau sekitar Rp144 juta oleh Rockstar Games berkat temuannya itu.

Rockstar Games telah mengonfirmasi bahwa solusi buatan pengguna Github, tostercx untuk mengurangi waktu muat GTA Online akan diterapkan secara resmi dalam update game mendatang. Pada awal tostercx (t0st), mengklaim telah menemukan cara untuk mengurangi waktu muat GTA Online hingga 70 persen. Selain itu, mereka juga merilis perbaikan dengan peringatan, mod buatannya itu hanyalah “bukti konsep, bukan untuk penggunaan biasa”.

Bagi mereka yang tertarik dengan sudut pandang teknis dari hal-hal seperti itu, tostercx juga menulis analisis mendetail tentang apa yang salah, dan bagaimana mereka memperbaikinya. Secara sederhana, pelambatan disebabkan oleh “kemacetan CPU utas tunggal saat memulai GTA Online”. Mereka sendiri menilai, masalah itu sejatinya bisa diselesaikan dengan cepat, “tidak lebih dari satu hari” oleh pengembang.

Rockstar telah mengonfirmasi bahwa temuan tostercx akurat.

“Setelah penyelidikan menyeluruh, kami dapat mengonfirmasi bahwa t0st benar-benar mengungkapkan aspek kode game yang terkait dengan waktu muat untuk versi PC GTA Online yang dapat ditingkatkan. Sebagai hasil dari investigasi ini, kami telah membuat beberapa perubahan yang akan diterapkan dalam pembaruan game mendatang,” kata Rockstar dikutip dari PC Gamer.

Rockstar tidak mengatakan kapan perbaikan itu tersedia, juga tidak mengkonfirmasi apakah benar estimasi t0st dimana pengurangan waktu loading bisa mencapai 70 persen. Namun, mereka mengakui telah menghubungi t0st, untuk mengucapkan terima kasih atas usahanya.

Tak lama setelah Rockstar mengonfirmasi bahwa perbaikan waktu muat sedang dikerjakan, tostercx mengatakan bahwa mereka mendapat hadiah 10.000 USD sebagai bagian dari program Bug Bounty milik Rockstar. Perusahaan mengonfirmasi ke PC Gamer bahwa pembayaran sedang dilakukan.

author avatar
Thomas Rizal
Update terus isu-isu terkini di GAMEFINITY.ID!
Share Artikel:
Banner Ads

Post Terkait: