Share yuk !

GAMEFINITY.ID, PATI – Pokemon merupakan waralaba besar yang sudah mengeluarkan banyak game, anime, hingga mainan fisik. Beberapa game Pokemon telah menjadi game eksklusif milik Nintendo. Eksklusifitas yang dimiliki pokemon inilah yang membuat beberapa gamer tidak dapat memainkan game ini di platform lain. Hingga pada maret kemarin akhirnya Coromon rilis di Steam. Sebentar lagi akan bersaing dengan Pokemon di Nintendo Switch.

Kendala Saat Perilisan

Pihak Developer sebelumnya ingin merilis secara bersamaan game Coromon baik di Steam maupun Nintendo. Namun terjadi kendala masalah fitur online dan multiplayer yang memaksa perilisan di Nintendo mundur beberapa bulan. TRAGsoft selaku developer tampaknya telah berhasil menyelesaikan masalah ini dan akan segera merilis game mereka untuk Nintendo Switch.

Baca Juga: Pokemon Unite Hadiahkan Pokemon Baru di 1st Annniversary!

Tentang Coromon

Alih-alih mengikuti grafis Pokemon masa sekarang yang sudah maju, Coromon memilih model retro pixel yang pernah dibawakan seri Pokemon klasik. Di sini lah daya tarik sesungguhnya dari Coromon. Game ini mampu menarik pemain yang rindu dengan gameplay pokemon klasik dengan beberapa penambahan fitur yang tidak ada di seri Pokemon terdahulu.

Coromon
Nuansa game Pokemon klasik dapat kalian dapatkan di Coromon | Source: Coromon

Coromon sangat cocok bagi pemain baru yang ingin merasakan seperti apa model gameplay Pokemon. Pemain akan dihadapkan dengan dunia yang luas dengan yang berbeda-beda tiap tempatnya. Monster – monster yang dihadirkan juga memiliki keunikan masing – masing, menambah motivasi dalam menjinakkan mereka. Tidak seperti Pokemon, Coromon dirilis di berbagai platform populer membuat pemain yang tidak memiliki aksesibilitas di platform tertentu dapat mencobanya di platform lain. Ditambah lagi fitur cross-platform save dan juga multiplayer membuat pemain bebas memainkan Coromon di platform mana saja.

Coromon
Dunia Coromon yang luas untuk di eksplorasi | Source: Coromon

Meski Coromon telah rilis, masih banyak pemain yang sudah terlanjur setia dengan seri Pokemon. Fanbase yang cukup tua dan juga besar ini sangat sulit untuk digoyahkan. Bahkan sempat menjadi kontroversi mengenai model permainan yang terkesan meniru. Namun pada akhirnya orang – orang masih dapat memainkan keduanya dan menikmati game RPG penjinak monster yang sangat menyenangkan.

Bagaimana menurut kalian? Tertarik untuk menjinakkan monster di game Coromon? Coromon dapat dimainkan di platform iOS, Android, PC, dan Switch.

Share yuk !