Share yuk !

GAMEFINITY.ID, Salatiga – Persaingan antara Dota 2 dan League of Legends semakin memanas. Setelah sebelumnya Dota 2 merilis serial animasi Dota : Dragon’s Blood, kini League of Legends juga bakal merilis serial animasi.

Pada tanggal 3 Mei 2021 kemarin, Riot merilis video teaser dan pengumuman tentang serial animasi League of Legends : Arcane. Video berdurasi 19 detik ini menunjukkan beberapa cuplikan dari serial League of Legends : Arcane beserta sejumlah karakter yang bakal hadir mengisi serial ini.

Plot League of Legends : Arcane

Dalam cuplikan teaser tersebut, diperlihatkan dua Champions yaitu Jinx dan Vi. Persaingan dari kedua karakter ini yang dikabarkan bakal menjadi pusat dari cerita League of Legends : Arcane.

Riot mengambil setting tempat utama di kota Piltover dan Zaun. Kedua kota ini diceritakan sedang mengalami perselisihan antara satu sama lain akibat kesenjangan sosial. Kota Zaun sendiri merupakan kampung halaman dari Jinx dan Vi dan menceritakan bagaimana kedua karakter ini hidup dan tumbuh di kota Zaun dan perjalanannya menuju kota Piltover.

Selain Jinx dan Vi, Champions yang bakal mengisi LoL : Arcane ialah Warwick dan Caitlyn. Beberapa Champions lain yang kemungkinan besar bakal muncul yaitu Viktor, Blitzcrank dan Ziggs.

Produksi dan Animasi

Dari segi produksi, Riot kembali menggandeng Fortiche Production dalam penggarapan animasi LoL : Arcane. Sebelumnya Fortiche Production telah mengerjakan berbagai promosional video LoL seperti RISE : Worlds 2018, WARRIORS : World 2014 dan tentunya, MV POP/STARS oleh K/DA.

Berbeda dengan Dota : Dragon’s Blood, LoL : Arcane bakal menggunakan animasi full 3D dibandingkan Dragons’ Blood yang menggunakan 2D. Selain itu Riot menargetkan audiens para remaja sekitar 14 tahun keatas. Berbeda dengan Dota yang target audiensnya merupakan penonton dewasa 21 tahun keatas.

Sebenarnya Riot sendiri telah mengumumkan pembuatan projek animasi League of Legends sejak tahun 2019, jauh sebelum pengumuman projek Dota : Dragon’s Blood. Namun projek animasi harus mengalami penundaan dan baru selesai pada tahun 2021 dikarenakan wabah COVID-19 yang melanda.

Serial League of Legends : Arcane direncanakan akan rilis perdana pada akhir tahun 2021 di platform streaming Netflix.

Share yuk !